Sabtu, 21 September 2019

Jokowi Suapi Jan Ethes Es Krim, Netizen: Penyuapan di Depan Publik

Membeli es krim, Jokowi sempat menyuapi cucu pertamanya dari Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda ini.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
cover_caption
Jokowi suapi Jan Ethes. (twitter/MurtadhaOne)

Hitekno.com - Presiden Jokowi baru-baru ini berada di Bali untuk membuka pawai Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-41. Berkunjung ke Pulau Dewata, Presiden rupanya membawa serta cucunya, Jan Ethes. Aksi Jokowi yang menyuapi Jan Ethes lalu mencuri perhatian hingga mendapat berbagai komentar kocak dari netizen.

Potret Jokowi yang menyuapi Jan Ethes ini tertangkap kamera dan diunggah oleh akun @MurtadhaOne di Twitter hingga menjadi viral pada Sabtu (15/6/2019).

Unggahan @MurtadhaOne ini diunggah dengan caption yang cukup menggelitik sekaligus mengejutkan siapa saja.

''Pak Jokowi Tercyduk melakukan penyuapan. Tolong @KPK_RI periksa kasus penyuapan ini..'' tulis @MurtadhaOne dalam cuitannya.

Terlihat dalam foto, Jokowi bersama Jan Ethes sedang berkunjung ke salah satu mall di Bali. Membeli es krim, Jokowi sempat menyuapi cucu pertamanya dari Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda ini.

Jokowi suapi Jan Ethes. (twitter/MurtadhaOne)
Jokowi suapi Jan Ethes. (twitter/MurtadhaOne)

 

Dalam pantauan Paspampres yang memantau sekeliling dan mengamankan daerah tersebut, tindakan penyuapan yang dimaksud ternyata menyuapi Jan Ethes dengan es krim.

Menjadi viral di Twitter, unggahan mengenai Jokowi yang menyuapi Jan Ethes dengan es krim ini lalu mendapat berbagai komentar kocak dari netizen.

''Bakul gedang @kaesangp ra di jak, sibuk sama @Poconggg main dadu..'' tulis pemilik akun @BettyViona menggoda putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep.

Jokowi suapi Jan Ethes. (twitter/MurtadhaOne)
Jokowi suapi Jan Ethes. (twitter/MurtadhaOne)

 

''Dilakukan secara terang terangan di depan publik..'' komentar akun @alie_bisa menyebut Jokowi melakukan penyuapan pada Jan Ethes di depan publik.

''Presiden RI terbukti melakukan penyuapan kepada anak salah seorang pengusaha terkenal di Indonesia. Berpotensi merugikan negara sebesar 10 rebu rupiah..'' ungkap pengguna dengan akun @cgtrisanjaya.

Jangan termakan caption unggahan ini ya, ternyata Jokowi menyuapi Jan Ethes, bukan melakukan penyuapan beneran lho.

Setelah dibuat dan menjadi viral di Twitter, unggahan mengenai Jokowi yang menyuapi Jan Ethes dengan es krim ini sudah mendapat 2.971 retweets dan 411 komentar dari netizen.

Terkait

Terkini