Senin, 14 Oktober 2019

Instagram Rilis Mode Hemat Kuota Internet, Begini Cara Penggunaanya

Fitur satu ini tentu sangat akan membantu kamu yang sering kehabisan kuota internet saat memainkan Instagram ya.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
cover_caption
Logo Instagram. (unsplash/NeONBRAND)

Hitekno.com - Mode hemat kuota internet memang sudah menjadi tren di beberapa media sosial. Ikut tren tersebut, Instagram belum lama ini juga merilis mode tersebut. Tertarik menggunakan mode ini? Simak caranya berikut ini ya.

Tren mode hemat kuota internet ini berutujuan agar pengguna Instagram tidak panik saat kuota jadi cepat habis saat berselancar di Instagram.

Hanya dengan mengaktifkan mode hemat kuota internet ini, kamu bisa menjelahi dan memantau berbagai momen di Instagram tanpa perlu khawatir pneggunaan kuota internet yang berlebihan.

Cara menggunakannya juga cukup mudah, kamu hanya perlu pergi ke Settings, ke pilihan Account, lalu masuk ke bagian Celular Data Use. Langkah selanjutnya adalah mengaktifkan mode Use Less Data.

Mode hemat kuota internet. (Instagram)
Mode hemat kuota internet. (Instagram)

 

Jika Use Less Data sudah diaktifkan, Instagram lalu akan memberikan kamu beberapa pilihan terkait mode hemat kuota internet. Beberapa pilihan tersebut antara lain, 'tidak pernah', 'WiFi saja', serta 'seluler dan WiFi'.

Untuk mode 'tidak pernah', Instagram nantinya tidak akan menampilkan konten beresolusi tinggi untuk penggunanya.

Sedangkan untuk mode 'WiFi saja', Instagram nantinya akan menampilkan media beresolusi tinggi saat perangkat terhubung ke sambungan WiFi.

Pilihan terakhir dari Instagram adalah 'seluler dan WiFi'. Untuk pilihan mode ini, Instagram nantinya akan menampilkan media beresolusi tinggi saat perangkat terhubung data seluler dan WiFi.

Logo Instagram. (unsplash/Jakob Owens)
Logo Instagram. (unsplash/Jakob Owens)

 

Saat mode hemat kuota internet ini aktif, dapat dipastikan, Instagram tidak akan lagi secara otomatis memunculkan pre-load video maupun foto beresolusi tinggi.

Fitur satu ini tentu sangat akan membantu kamu yang sering kehabisan kuota internet saat memainkan Instagram ya.

Mode hemat kuota internet ini pertama kali diperkenalkan oleh Instagram dan dapat kamu coba secara bertahap mulai tanggal 5 Juni 2019 secara global. Langsung dicoba ya mode hemat kuota internet dari Instagram ini ya.

Terkait

Terkini