Jum'at, 20 September 2019

Alami Hal Aneh Saat Mudik Lewat Tol, Netizen Ini Sampaikan Protes ke Jokowi

Netizen yang melakukan mudik dari Cibubur menuju Semarang ini mengaku mengalami hal aneh.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
cover_caption
Presiden Jokowi. (Biro Pers Sekretariat Presiden)

Hitekno.com - Mudik selalu memberikan berbagai kisah menariknya yang menjadi viral di Twitter. Salah satu kisah mudik yang cukup menarik datang dari pemilik akun @prastow. Mengaku mengalami hal aneh saat mudik melewati tol, netizen ini menyampaikan protesnya ke Presiden Jokowi.

Cuitannya ini, ia buat melalui akun Twitter pribadinya pada Minggu (2/6/2019) lalu dan langsung mencuri perhatian netizen.

Menandai Jokowi dalam cuitannya, netizen ini menyampaikan protes keras mengenai apa yang baru saja ia alami.

Netizen yang melakukan mudik dari Cibubur menuju Semarang ini mengaku mengalami hal aneh. Setelah dua kali istirahat di rest area, netizen ini merasa jika perjalanan mudiknya terlalu cepat.

Dirinya malah meminta perjalanan yang lebih lambat pada Presiden Jokowi. Aneh nggak tuh?

''Pak @jokowi , bagaimana ini? Saya mudik Cibubur-Semarang 6 jam, sudah termasuk dua kali istirahat di rest area. Apa nggak bisa lebih lambat gitu Pak?'' tulis @prastow dalam cuitannya.

Netizen protes ke Jokowi. (twitter/prastow)
Netizen protes ke Jokowi. (twitter/prastow)

 

Cuitan ini jelas merupakan pujian bagi Presiden Jokowi yang telah sukses membangun tol trans Jawa yang memperlancar mudik 2019 yang dilakukan masyarakat kali ini.

Menjadi viral di Twitter, netizen lalu membanjiri cuitan @prastow dengan berbagai komentar yang berisi protes ke Jokowi yang membuat perjalanan mudik 2019 menjadi semakin mudah dan cepat.

''ini bukan budaya kita!!! mudik kok ga macet...apa apaan ini...'' tulis @aarifimam protes.

''aduh pak, saya mudik Jakarta-Lampung. kalo lewat lintas timur bisa 12 jam terus tadi via tol kok cuman 6 jam. ini ga kecepetan pak?'' komentar akun @astikaaksha.

Gerbang tol. (Suara.com/Adam Iyasa)
Gerbang tol. (Suara.com/Adam Iyasa)

 

''Lah iyaaa dulu Bandung Tegal hampir 7 jam. Kemarin bandung tegal cuma 4,5 jam itupun minta papah jangan cepet2 biar menikmati, tetep aja nyampenya cepettttt'' ungkap akun @ayusn_.

''Apa? Cibubur Semarang Hanya 6 Jam..... sudah termasuk istirahat 2 kali. Anda merusak budaya mudik yang minimal selama 10 jam tanpa istirahat..'' tulis pemilik akun @Duta_Hidayat.

Pembangunan tol trans di tiap-tiap daerah tidak bisa dipungkiri begitu mempermudah perjalanan terutama mudik 2019 ini.

Unggahan @prastow mengenai protes ke Jokowi ini sudah mendapat 3.547 retweets dan 728 balasan komentar dari netizen.

Terkait

Terkini