Jum'at, 20 September 2019

Gagal Jual Produk Padahal Punya 2 Juta Followers, Selebgram Curhat Begini

Merasa down dengan keputusan perusahaan tersebut, selebgram dengan akun @arii ini lalu menyampaikan curhat panjangnya dalam unggahan Instagram.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
cover_caption
Selebgram gagal jual produk. (instagram/arii)

Hitekno.com - Seorang selebgram dengan total 2 juta followers belum lama ini mencuri perhatian netizen hingga menjadi viral di Twitter. Selebgram dengan username @arii ini mengaku kecewa karena gagal menjual produk di akun Instagram miliknya. Dirinya lalu membuat curhatan panjang dalam sebuah postingan.

Hingga artikel ini dibuat, unggahan @arii tersebut sudah ia hapus. Namun, menjadi viral di Twitter, unggahan tersebut diunggah kembali oleh akun @kissmyelite pada Senin (27/5/2019) lalu.

Dalam cuitan @kissmyelite, dirinya menjelaskan jika selebgram ini tidak mampu menjual 36 kaus dari brand miliknya. Hasilnya, perusahaan yang bekerja sama dengannya harus menarik seluruh produk yang sudah dibuat.

Apalagi, dirinya sudah melakukan banyak hal untuk mempromosikan brand miliknya. Menyewa studio besar selama satu hari, mengumpulkan model terkenal, hingga mendatangkan fotografer dan makeup artist kenamaan sudah ia lakukan. Sayangnya, usaha tersebut dirasa sia-sia.

Dirinya juga mengaku kecewa dengan rekan-rekannya yang justru tidak membantunya mempromosikan brand miliknya. Padahal, dirinya sempat melakukan promosi saat rekan-rekannya tersebut mengeluarkan karya.

Selebgram gagal jual produk. (twitter/kissmyelite)
Selebgram gagal jual produk. (twitter/kissmyelite)

 

Selain itu, respon pasar yang berbeda dengan saat dirinya memperkenalkan produknya juga membuat selebgram dengan akun @arii ini kecewa.

Merasa down dengan keputusan perusahaan yang bekerja sama dengannya ini, selebgram dengan akun @arii ini lalu menyampaikan curhat panjangnya dalam unggahan Instagram yang kini telah ia hapus.

Menjadi viral di Twitter, unggahan ini jelas mencuri perhatian dan mendapat komentar beragam dari netizen.

Selebgram gagal jual produk. (twitter/kissmyelite)
Selebgram gagal jual produk. (twitter/kissmyelite)

 

''Astaga, Lol. Dari semua likes yang ia dapatkan dan tidak ada yang membeli produknya? Gila..'' tulis akun @SmileAwhile242 heran.

''Sebenarnya, followers-nya bukanlah customer-nya. Mengerti siapa yang membeli produkmu dan apa yang mereka beli adalah kunci dalam pelajaran bisnis..'' komentar akun @baydiangirl memberi masukan.

''Menurutku, dia membuat keputusan yang salah dengan membuat unggahan ini..'' tulis akun @ThandoClementyn.

Tidak diketahui dengan pasti mengenai bagaimana nasib brand milik selebgram dengan 2 juta followers ini. Namun, usai kisahnya viral di Twitter, unggahan @kissmyelite ini sudah mendapat 25.797 retweets dan 904 balasan dari netizen.

Terkait

Terkini