Minggu, 05 Juli 2020
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Selasa, 28 Mei 2019 | 14:43 WIB

Hitekno.com - Akun @IntellegencyOps belum lama ini mencuri perhatian netizen karena mengaku sebagai Agen CIA. Akun ini diketahui sering membahas mengenai politik Indonesia.

Namun, belum lama ini seorang netizen Twitter membongkar isi akun tersebut, hasilnya yang viral di Twitter sukses buat siapa saja tertawa geli.

Dari tampilan profilnya, disebutkan jika akun ini milik agen Central Intelligence Agency atau CIA Amerika Serikat. Hingga artikel ini dibuat, akun yang mengaku agen CIA ini sudah mengumpulkan 459 followers.

Saat Indonesia tengah panas dengan aksi 22 Mei 2019 yang baru saja berlalu, akun yang dibuat pada tahun 2017 ini juga turut menyampaikan pendapatnya terkait hal tersebut.

Salah satu topik yang dibahas yaitu mengenai penampakan peluru yang disebut-sebut digunakan aparat keamanan untuk menembak massa saat aksi tersebut berlangsung.

Jelas saja, akun Twitter ini menarik perhatian netizen yang penasaran kenapa agen CIA ngomongin politik Indonesia.

Jengah dengan cuitan akun ini, netizen pemilik akun @rasjawa belum lama ini mencoba untuk membongkar isi akun @IntellegencyOps ini.

Bongkar akun politik. (twitter/rasjawa)

 

''Kok ada agen CIA bahasa Inggris-nya ancur lebur kayak gini, seancur bahasa Inggrisnya kang Iim tukang Cilok yang asli kampung Bojongkenyot...'' tulis @rasjawa heran.

Jika memperhatikan dengan jeli isi cuitan akun ini, kamu akan menemukan beberapa kesalahan penulisan dalam bahasa Inggris. Akun @rasjawa lalu mencoba untuk mengulasnya satu demi satu.

''This Proof Ammo M.4 Caliber 5,56 x 45 mm nato, investigation doer who shoot 6 citizenry indonesian and hit all proof Hard already are, Help indonesia with send tiem investigation to indonesian..'' tulis akun @IntellegencyOps.

Bongkar akun politik. (twitter/rasjawa)

 

Menurut @rasjawa, beberapa kata yang aneh dan ganjal dari cuitan ini adalah 'pacifik', 'doer', dan 'send tiem'.

''(((Doer))) bibir sapa doer hah?? ''Send tiem'' itu apaaaa? Tiem Hiap Lu?'' tulis @rasjawa dalam cuitannya heran.

Makin aneh, lokasi akun ini yang berada di Wagsington DC, Amerika. Padahal seperti yang diketahui, kota di Amerika tersebut bernama Washington DC. Amerika.

Bongkar-bongkaran @rasjawa ini jelas mencuri perhatian netizen. Beberapa bahkan sepakat jika penulisan bahasa Inggris dari akun agen CIA Amerika Serikat ini memang cenderung aneh.

''Satu guru bahasa inggris dengan Vicky ya?'' tulis akun @snkus3 menebak jika admin akun ini berasal dari satu guru yang sama dengan Vicky Prasetyo.

''CIA belum diajarin Grammar..'' komentar akun @Se_Na_Sionalis mencoba berpikir positif.

''nunjukin ini ke expat yg asli british di kantor, kira-kira dia bakalan ngakak kayak apa ya?'' ungkap pemilik akun @wiwiieed_.

Aksi netizen yang viral di Twitter saat membongkar isi akun yang sering bahas politik Indonesia ini sukses mencuri perhatian netizen yang ramai-ramai ikut berkomentar dan meneliti akun tersebut.

Kalau menurut kamu, akun Twitter ini asli milik agen CIA atau enggak?

BACA SELANJUTNYA

Bagi-bagi Masker Gratis, Toko E-Commerce Ini Malah Banjir Review Jelek