Jum'at, 20 September 2019

Video Persahabatan Prabowo dan Jokowi Ini Bikin Adem Timeline Twitter

Video berdurasi 1 menit 47 detik ini menampilkan potret Prabowo dan Jokowi yang diiringi dengan lagu Sindentosca berjudul Kepompong.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
cover_caption
Prabowo dan Jokowi. (Suara.com/Arief Hermawan P)

Hitekno.com - Masa Pemilu 2019 yang sudah berlalu ini memang menyisahkan berbagai momen yang viral di media sosial. Salah satunya adalah video persahabatan Prabowo dan Jokowi ini. Diunggah oleh akun @ryan_nus, timeline Twitter mendadak adem karena video ini.

Video berdurasi 1 menit 47 detik ini menampilkan potret Prabowo dan Jokowi yang diiringi dengan lagu Sindentosca berjudul Kepompong. Lagu yang menceritakan mengenai persahabatan antara dua orang ini, terdengar begitu selaras dengan potret keakraban antara Prabowo dan Jokowi.

Seperti yang diketahui, dua politisi ini memang dikenal bersahabat dan saling mendukung satu sama lain sebelum kemudian beradu di arena politik pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2014.

Saat itu, Prabowo dan Jokowi sama-sama maju menjadi calon Presiden RI. Prabowo didampingi oleh Hatta Rajasa, sedangkan Jokowi maju bersama Jusuf Kalla. Tahun 2014, Prabowo dan Hatta harus mengakui kalah usai Jokowi dan Jusuf Kalla menang dengan total suara 53,8 persen.

Kini di pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019, Prabowo dan Jokowi kembali dipertemukan. Prabowo didampingi dengan Sandiaga Uno, sedangkan Jokowi bersama Ma'ruf Amin.

Debat Capres 2019. (Suara.com/Muhaimin A Untung)
Debat Capres 2019. (Suara.com/Muhaimin A Untung)

 

Berdasarkan rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat Nasional, KPI RI mengumumkan bahwa Jokowi - Ma'ruf Amin menang Pemilu 2019 dengan total suara 85,6 juta.

Politik panas antara pendukung kedua capres, Prabowo dan Jokowi ini sempat membuat heboh hingga menimbulkan banyak konflik sepanjang masa Pemilu 2019 ini.

Terlepas dari itu semua, Prabowo dan Jokowi dalam video yang dibuat @ryan_nus ini terlihat begitu akrab dan membuat adem timeline Twitter. Akun @ryan_nus membuat thread panjang berisi potret Prabowo dan Jokowi yang sesuai dengan lirik lagu Kepompong dari Sindentosca ini.

Sukses buat adem timeline Twitter, unggahan ini panen retweets hingga komentar netizen. Bahkan sejak dibuat, unggahan @ryan_nus ini sudah ditonton sebanyak 178 ribu lebih kali.

''terharu aku tuh..'' tulis pemilik akun @fahrana3 yang mengaku dibuat terharu.

''Semua foto nya pas banget sama lirik nya..'' komentar akun @anasrstu.

''inilah kenapa kita harus jaga pertemanan..'' ungkap pemilik akun @theamels.

Sejak pertama kali dibuat, unggahan mengenai video persahabatan Prabowo dan Jokowi ini sudah mendapat 7.534 retweets dan 162 balasan dari netizen.

Terkait

Terkini