Senin, 16 September 2019

Disebut Jadi Penyebab Pengangguran Ikut Aksi 22 Mei, Ini Jawaban JobStreet

Netizen Twitter lalu menyalahkan LiNa JobStreet selaku salah satu situs pencarian kerja yang sering digunakan oleh para pencari kerja.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
cover_caption
Aksi 22 Mei. (Suara.com/Muhaimin A Untung)

Hitekno.com - Penetapan tersangka aksi 22 Mei yang sebagian besar adalah pengangguran rupanya membuat banyak netizen menyalahkan LiNa JobStreet sebagai penyebabnya. Tidak tinggal diam, akhirnya admin situs pencarian kerja ini memberikan jawaban kocaknya.

Sebelumnya, dilansir dari Suara.com, Polda Metro Jaya sudah menetapkan 257 orang sebagai tersangka kerusuhan terkait demo penolakan hasil Pemilu 2019 yang berlangsung sejak 21 Mei 2019 hingga 22 Mei 2019 lalu ini. Total 257 tersangka ini didominasi oleh pengangguran dan remaja.

Karena hal ini, beberapa netizen Twitter lalu menyalahkan LiNa JobStreet selaku salah satu situs pencarian kerja yang sering digunakan oleh para pencari kerja.

Netizen dengan akun @ko2w ini salah satunya. Melalui akun Twitter pribadi miliknya, netizen ini meminta agar LiNa JobStreet mengundurkan diri dari jabatannya.

''LiNa JobStreet harus mundur!!!'' tulis @ko2w dalam cuitannya yang dibuat pada Rabu (22/5/2019) lalu ini.

Jawaban kocak JobStreet. (twitter/ko2w)
Jawaban kocak JobStreet. (twitter/ko2w)

 

Tidak terima karena disebut sebagai penyebab pengangguran ikut aksi 22 Mei, LiNa JobStreet melalui akun Twitter resminya memberikan jawaban kocak.

Lengkap dengan emoticon sedih, akun LiNa JobStreet mengaku jika dirinya juga bingung dengan hal tersebut. Padahal dirinya menyediakan 30.000 lowongan pekerjaan setiap harinya.

''Aku sudah tidak mengerti lagi, padahal ada 30.000 lowongan di aku tuh! kamu yang nganggur, aku yang disalahin..'' tulis akun @JobStreetcom.

Jawaban kocak JobStreet. (twitter/JobStreetcom)
Jawaban kocak JobStreet. (twitter/JobStreetcom)

 

Jawaban kocak LiNa JobStreet ini lalu menjadi viral di Twitter hingga akhirnya banjir komentar beragam dari netizen.

''Tapi, tapi kamu emang jahat mbak. Aku nggak pernah ada panggilan tu dari kamu :(('' tulis akun @TubagusRahmatST.

''Padahal Mbak Lina udah ngirim email ke ribuan orang setiap hari, masih aja banyak pengangguran :( Aku ngerti sakitnya perjuangan ga dianggap, Mbak, sabar yaa. Masih banyak yang butuh kamu..'' komentar akun @mocca_lovers.

''Sakit tapi tak berdarah #SAVELINA , mba lina perhatian banget sama aku sampai saat ini mba lina selalu mengisi email-email ku setiap hari..'' ungkap akun @choiyura.

Kamu ikut prihatin juga dengan apa yang dirasakan oleh LiNa JobStreet ini?

Sejak dibuat, jawaban kocak LiNa JobStreet yang disebut penyebab pengangguran ikut aksi 22 Mei ini sudah mendapat 1.335 retweets dan 109 balasan dari netizen.

Terkait

Terkini