Senin, 09 Desember 2019

Red Hat OpenShift 4, Generasi Baru Kubernetes Enterprise Terpercaya

Lebih dari 1.000 perusahaan di berbagai industri dan di seluruh dunia telah memakai Red Hat OpenShift.

Agung Pratnyawan
Red Hat OpenShift 4. (OpenShift)
Red Hat OpenShift 4. (OpenShift)

Hitekno.com - Nama Red Hat sudah tak asing lagi bagi yang berkecimpun di dunia open source. Kali ini, Red Hat, Inc. (NYSE: RHT) memperkenalkan Red Hat OpenShift 4.

Red Hat OpenShift 4 adalah generasi terbaru dari platform Kubernetes enterprise terpercaya yang direkayasa ulang untuk mengatasi realitas kompleks dari orkestrasi container dalam sistem produksi.

Red Hat OpenShift 4 dirancang untuk memberikan pengalaman bagaikan cloud di cloud hybrid dengan mendorong pembaruan otomatis di seluruh penyebaran Kubernetes di mana saja.

Ditambah dengan fleksibilitas pengembang yang ditingkatkan dan didukung oleh Kubernetes Operators, OpenShift 4 membantu meletakkan fondasi yang lebih aman dan konsisten untuk beban kerja cloud-native modern yang tengah bermunculan.

Lebih dari 1.000 perusahaan di berbagai industri dan di seluruh dunia, termasuk ANZ Bank, Banco Santander, Cathay Pacific, Copel Telecom, GE, Lufthansa Technik, Macquarie Bank, Miles and More GmbH, Paychex, Porsche Informatik, Sabre, Swisscom AG, Via Varejo, dan X by Orange, dan pemenang Red Hat Innovation Awards tahun ini BP, Deutsche Bank, Emirates NBD, HCA Healthcare, dan Kohl’s menggunakan OpenShift untuk mempercepat pengembangan dan penyampaian aplikasi.

Penerapan hybrid dan multicloud kini menjadi standar industri. IDC memperkirakan bahwa di tahun 2020, lebih dari 90 persen perusahaan global akan memiliki strategi multicloud.

Red Hat OpenShift 4 menyederhanakan penyebaran hybrid dan multicloud untuk mempercepat bagaimana perusahaan IT menyebarkan aplikasi baru yang terus kompetitif.

Menyederhanakan dan Mengotomatisasi cloud, di Mana Saja

Dirancang untuk lingkungan yang beragam, Red Hat OpenShift 4 mengawali era standar Kubernetes berikutnya untuk mengotomatisasi dan mengoperasionalkan praktik terbaik untuk platform aplikasi modern.

Red Hat OpenShift 4 beroperasi sebagai pengalaman cloud terpadu untuk dunia hybrid, dan memungkinkan pendekatan yang menekankan pada otomatisasi melalui:

 

Kubernetes Enterprise yang Terpercaya

Red Hat OpenShift Container Platform merupakan Kubernetes yang tersertifikasi dan sesuai, sebagaimana yang divalidasi oleh Cloud Native Computing Foundation (CNCF).

Platform ini adalah satu-satunya penawaran Kubernetes enterprise yang dibangun berbasis tulang punggung platform Linux enterprise terkemuka di dunia yang didukung oleh keahlian open source, ekosistem yang kompatibel, dan kepemimpinan Red Hat.

Sebagai kontributor utama komunitas Kubernetes, Red Hat memurnikan Kubernetes untuk perusahaan di OpenShift 4 sehingga menyediakan basis kode yang lebih tangguh dan lebih aman sekaligus tetap mempertahankan inovasi kunci dari komunitas hulu.

Untuk memberikan footprint penyebaran yang lebih fleksibel dengan tetap menjaga keamanan dan stabilitas yang ditingkatkan, OpenShift 4 memperkenalkan Red Hat Enterprise Linux CoreOS, varian tertanam khusus OpenShift dari Red Hat Enterprise Linux.

Red Hat Enterprise Linux CoreOS menyediakan pilihan yang diperluas untuk perusahaan dalam menyebarkan Kubernet tingkat enterprise sehingga menawarkan distribusi OS Linux yang ringan, sepenuhnya tidak dapat diubah, dan dioptimalkan oleh container.

Dalam varian ini, fitur keamanan dan stabilitas masih sangat penting, dengan pembaruan otomatis yang dikelola oleh Kubernetes dan diaktifkan oleh OpenShift dengan hanya menekan satu tombol. Hal ini membantu mengurangi pemeliharaan dan meningkatkan produktivitas bisnis.

OpenShift 4 dilengkapi dengan dukungan Red Hat yang memenangkan penghargaan dan layanan profesional yang luas, termasuk Red Hat Consulting.

Dengan keahlian teknis, serta saran dan analisis strategis, Red Hat membantu perusahaan TI dalam membangun solusi yang memenuhi kebutuhan masa kini dan masa depan.

Memberdayakan Pengembang untuk Berinovasi

Pengembangan aplikasi sangat penting bagi banyak perusahaan TI mengingat perannya dalam mempercepat transformasi digital.

Red Hat OpenShift 4 OpenShift 4 mendukung kebutuhan pengembangan aplikasi yang berkembang sebagai platform yang konsisten untuk mengoptimalkan produktivitas pengembang melalui:

Soal ketersediaan, Red Hat OpenShift 4 ini sudah bisa didapatkan bulan depan.

Terkait

Terkini