Senin, 26 Agustus 2019

Jadi Trending, Netizen Bingung dengan Hashtag PrabowoBukanAyamSayur

Hashtag PrabowoBukanAyamSayur di Twitter sudah mengumpulkan 17,5 ribu cuitan.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
cover_caption
Prabowo dalam Debat Pilpres 2019. (Suara.com/Arief Hermawan)

Hitekno.com - Pada Selasa (21/5/2019) dini hari, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Arief Budiman baru saja menetapkan hasil rekapitulasi penghitungan suara tingkat nasional Pemilu 2019. Seiring dengan pengumuman ini, hashtag PrabowoBukanAyamSayur merajai kolom Trending Topik Indonesia di Twitter.

Masuk dalam kolom Trending Topik Indonesia, rupanya banyak netizen yang justru bingung dengan hashtag PrabowoBukanAyamSayur ini.

Beberapa netizen bahkan membuat cuitan yang mempertanyakan arti hashtag yang menempati kolom Trending Topik Indonesia di urutan kelima ini.

''I, umm, can anybody pls tell me what does this hashtag means? #PrabowoBukanAyamSayur..'' tulis @aarunyagomeda meminta penjelasan dari netizen mengenai hashtag tersebut.

Tidak diketahui dengan pasti apa yang menyebabkan hashtag PrabowoBukanAyamSayur ini menjadi Trending di Twitter.

Namun, banyak yang menduga jika hashtag yang mendominasi Twitter ini terkait dengan hasil rekapitulasi penghitungan suara tingkat nasional Pemilu 2019.

Hashtag PrabowoBukanAyamSayur. (Twitter)
Hashtag PrabowoBukanAyamSayur. (Twitter)

 

Dalam pengumuman hasil tersebut, pasangan calon nomor urut 01, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin unggul dengan presentase 55,50 persen suara. Sedangkan pasangan calon nomor urut 02, Prabowo - Sandiaga Uno hanya memperoleh 44,50 persen suara.

''#PrabowoBukanAyamSayur this is the weirdest, most bizarre hashtag i’ve ever seen..''

''#PrabowoBukanAyamSayur adalah hashtag paling aneh dan super aneh yang pernah saya lihat..'' tulis akun @juanitadele_ dalam cuitannya.

Tidak berselang lama, cuitan @juanitadele_ yang bingung dengan kemunculan hashtag PrabowoBukanSayur ini akhirnya dibalas dan dijelaskan oleh netizen pemilik akun @hamtonLucete.

Dirinya menjelaskan jika hashtag PrabowoBukanAyamSayur ini mencoba menjelaskan bahwa sosok Prabowo bukanlah orang yang lemah.

Lebih lanjut, @hamtonLucete menjelaskan jika kalimat ''ayam sayur'' adalah kalimat ejekan yang biasanya digunakan oleh siswa-siswa sebelum memulai perkelahian.

''the things that i know abt #PrabowoBukanAyamSayur describing prabowo isn't a weak person. the prhase of " ayam sayur" commonly by student when he want to brawls with other student..'' tulis akun @hamtonLucete.

Cuitan netizen ini memang hanyalah pendapat biasa yang belum bisa dipastikan kebenarannya. Namun, hashtag PrabowoBukanAyamSayur di Twitter sudah mengumpulkan 17,5 ribu cuitan.

Terkait

Terkini