Sabtu, 08 Agustus 2020
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Kamis, 09 Mei 2019 | 13:45 WIB

Hitekno.com - Kiriman seorang netizen yang kembali diunggah oleh akun @keluhkesahojol.id menjadi viral di Insatagram. Unggahan ini memperlihatkan seorang gadis kecil yang tengah serius merapikan sandal jemaah di salah satu masjid. Aksinya ini sukses buat terharu siapa saja yang melihatnya.

Dilansir dari caption dalam unggahan ini, gadis kecil bernama Jovita ini rupanya adalah seorang pemulung. Setiap harinya, Jovita sudah terbiasa berada di masjid tersebut untuk merapihkan sandal jemaah yang melakukan salat.

''Jadi pemulung, gadis ini selalu pergi ke Mesjid untuk merapihkan sandal jemaah..'' tulis keterangan unggahan tersebut.

Dalam keterangan foto juga disebutkan bahwa seluruh jemaah di masjid tersebut mengenal Jovita yang hampir setiap hari menghabiskan waktu untuk merapikan sandal-sandal jemaah.

''Namanya: Jovita, kerjaannya hari2 beresin sandal di masjid ini. Hebat.. Semua jamaah masjid kenal sama dia. Katanya dia anak yang baik. Dia tinggal di lapak pemulung di sunan giri..'' tulis keterangan dalam unggahan tersebut.

Gadis kecil ini mengaku jika dirinya biasanya baru akan mengikuti salat usai merapikan sandal-sandal jemaah yang berada di depan masjid.

Pada foto yang diunggah, gadis kecil bernama Jovita ini terlihat sedang serius merapikan sandal jemaah yang ia tata ke arah jalan keluar masjid, hal ini untuk memudahkan pemakaian sandal nantinya.

Gadis kecil yang rapikan sandal. (instagram/keluhkesahojol.id)

 

Menjadi viral di Instagram, unggahan ini lalu mendapat komentar beragam dari netizen. Beberapa dibuat terharu oleh aksi gadis kecil bernama Jovita ini.

''Ya Allah angkatlah derajat org-org yg mulia seperti ini,dan jadikanlah ia menjadi orang yg sukses nanti nya..'' tulis pemilik akun @alfianramadhaan.

''Banyak jalan untuk bersedekah, mungkin si adek gk bisa bersedekah dgn materi tp dia bisa bersedekah dgn tenaga nya...InsyaAllah berkah ya dek apalagi di bulan baik seperti bulan Ramadhan ini....Aamiin..'' komentar @heri_3083.

''Yaallah de semoga km sehat selalu, dan di berikan rejeki yg berlimpah. Amin..'' ungkap akun @lenii2707.

Unggahan mengenai gadis kecil yang rapikan sandal jemaah di masjid ini sudah mendapat 2.159 likes dan 80 komentar dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Tenar Pada Masanya, Brosur Jadul Konsol Gaming Ini Bikin Netizen Kangen