Senin, 01 Juni 2020
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Jum'at, 03 Mei 2019 | 06:15 WIB

Hitekno.com - Netizen dibuat geger dengan aksi seorang emak-emang penyundut rokok di Bandung. Aksi ini menjadi viral di Twitter karena membuat resah netizen.

Sebuah thread yang dibuat pemilik akun @apredahh belum lama ini menjadi viral di Twitter. Dalam unggahan tersebut, dirinya berkisah mengenai musibah yang dialami temannya.

Temannya ini menjadi target seorang emak-emak yang dengan sengaja menyundut rokok ke arah wajah korban.

Dalam cuitan yang dibuat pada Minggu (28/4/2019) lalu, si pemilik akun mengaku bahwa emak-emak ini sering menjalankan aksinya di Jalan Braga, Bandung. Targetnya adalah orang-orang yang berjalan sendiri di kawasan tersebut.

''HATI HATI GUYSSSS!!!! viralkan kejadian ini biar ga ada lagi korban korbannya. kalian yg lg ada atau tinggal dibandung hati hati kalau ketemu ibu ini. apalagi yg sering jalan sendirian..'' tulis cuitan @apredahh.

Pemilik akun menjelaskan jika pada saat kejadian, temannya ini diikuti oleh seorang emak-emak hingga berada di dalam angkot. Merasa curiga, temannya ini memilih berpindah tempat, dan duduk tepat di belakang supir angkot.

Dari kejauhan, dirinya melihat oknum ini membakar sebuah rokok yang sudah hampir habis terbakar. Usai membakar kembali rokok tersebut, oknum ini lalu minta diturunkan dari angkot tersebut.

Emak-emak sundut rokok ke wajah. (twitter/apredahh)

 

Bukannya membayar ongkos angkot, emak-emak ini malah mengarahkan rokok yang telah ia bakar tersebut ke wajah teman @apredahh ini. Rokok yang menyala tersebut disundut ke bagian wajah tepatnya dekat mata korban hingga mengalami gosong karena terbakar.

''Aku ga liatin kan karema takut,nah tiba tiba pas turun aku kira dia mau ngasihin ongkos. Taunya dia malah nyundut rokok ke muka aku,aku ngejerit dia malah makin kenceng nempelin itu rokok. Untungnya aku tutup mata,masi bersyukur ga kena mata..'' tulis @apredahh dalam cuitannya.

Oknum tersebut lalu berlari turun dari angkot. Beberapa penumpang dan supir angkot lalu mencoba membantu korban yang mengeluh kepanasan pada bagian wajah ini.

Bersama dengan thread panjang ini, @apredahh juga mengunggah video oknum saat menjalankan aksi serupa di Jalan Braga, Bandung. Kali ini, dirinya menyundutkan rokok ke bagian belakang korban.

Ketahuan melakukan aksi tersebut, korban lalu merekam si oknum yang malah balik menuduh korban sebagai seorang pencopet.

Tidak diketahui motif oknum emak-emak yang sengaja menyundut rokok ke wajah korban-korbannya ini. Usai menjadi viral di Twitter, unggahan ini mendapat komentar beragam dari netizen.

''Kalau kejadian seperti ini gak mau terulang, siapapun yg dirugikan langsung lapor. Bila ada disekitar, tangkap saja. Bawa ke polsek terdekat tanpa dihakimi Senoga korban lekas disehatkan kembali. Amin..'' tulis pemilik akun @dikuyrock.

''Semoga cepat sembuh teman nya mba. Jadi takut, apalagi saya sering naek angkot juga huhu..'' komentar @SyafitriNurhae1.

''Kok gitu, semoga temenmu cepet sembuh dan gak ngalamin lagi hal serupa huhu. Hatihati buat semuanya..'' tulis @cirengisikornet.

Menurut @apredahh dalam kolom komentar unggahan ini, kasus tersebut sedang dalam penanganan pihak berwajib.

Sejak dibuat, cuitan mengenai emak-emak yang dengan sengaja menyundut rokok ke wajah korban-korbannya ini sudah mendapat 26.488 retweets dan lebih dari 1.000 komentar dari netizen.

Semoga kasus emak-emak penyundut rokok selesai ditangani pihak berwajib hingga membuat netizen tenang.