Selasa, 21 Mei 2019

Jokowi Kalah di Sumatera, Netizen Boikot Nasi Padang, Pempek, dan Mie Aceh

Jangan boikot nasi padang, pempek, dan mie Aceh dulu dong.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
cover_caption
Ilustrasi nasi padang. (Suara.com/Sari Bundo)

Hitekno.com - Masa Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden dalam Pemilu 2019 memang sudah berlalu. Kini, masyarakat Indonesia tengah menantikan hasil quick count. Kalah suara di daerah Sumatera, netizen pendukung Jokowi ramai-ramai berniat melakukan boikot nasi padang, pempek, dan mie Aceh.

''Sebentar sebentar, serius gara-gara Pilpres ada yang mau boikot Nasi Padang? Tolong bilang sama gue klo kabar itu gak bener. Plis..'' tulis @ardibhironx dalam unggahannya.

Menjadi viral di Twitter, banyak netizen yang membalas unggahan @ardibhironx ini dengan bukti-bukti boikot yang dilakukan.

Netizen dengan akun @Imad_kun ini misalnya. Dalam akun Twitter pribadinya, netizen ini mengunggah screenshot kolom komentar Facebook beberapa pengguna.

Dalam komentar di Facebook tersebut, salah satu pengguna memutuskan untuk membuat bangkrut Rumah Makan Padang. Netizen lain bahkan memberi saran agar ada gerakan anti makan masakan padang.

Boikot nasi padang, pempek, dan mie Aceh. (twitter/Imad_kun)
Boikot nasi padang, pempek, dan mie Aceh. (twitter/Im**_un)

 

Selain nasi padang, netizen dengan akun @ar****nx juga menampilkan unggahan Facebook salah satu pengguna yang bersumpah untuk tidak lagi makan nasi padang, pempek Palembang, dan mie Aceh.

Boikot nasi padang, pempek, dan mie Aceh. (twitter/ardibhironx)
Boikot nasi padang, pempek, dan mie Aceh. (twitter/@ar****nx)

 

Niatan untuk melakukan boikot nasi padang, pempek, dan mie Aceh ini rupanya dilakukan karena ketiga makanan daerah ini berasal dari wilayah Sumatera.

Berdasarkan hasil quick count yang dilakukan Litbang Kompas, pasangan nomor urut 01, Jokowi - Ma'ruf Amin mendapat total suara 43,02 persen. Sedangkan pasangan nomor urut 02, Prabowo - Sandiaga Uno mendapat total suara 56,98 persen.

Aksi boikot nasi padang, pempek, dan mie Aceh akibat Pilpres ini lalu mendapat banyak komentar dari netizen. Banyak yang tidak setuju dengan aksi aneh satu ini.

''Padahal nasi padang kan ena... :('' tulis pemilik akun @bihunrebusena.

''Gaya2an boikot nasi padang, dapet lengkuas nyampur di bumbu rendang aja udah girang..'' komentar akun @mhdgpr_.

''Kasian bapak gue yang jualan nasi padang..'' tulis akun @LilyNurlaeliyah.

''Tapi tetep aja kalo dikasih, ya dimakan...'' ungkap pemilik akun @Aldifrrr.

Sejauh ini, hasil quick count yang dilakukan beberapa lembaga survey Indonesia memang menunjukan keunggulan pasangan nomor urut 01, Jokowi - Ma'ruf Amin. Namun, ada baiknya jika kita menunggu hasil resmi dari real count KPU ya. Jangan boikot nasi padang, pempek, dan mie Aceh dulu dong.

Terkait

Terkini