Rabu, 19 Juni 2019

Bersemangat, Video Hitung Hasil Coblos di TPS Ini Bikin Ngakak

Kocak banget nggak sih yel yel dari saksi di TPS ini?

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
cover_caption
Hitung suara di TPS. (twitter/AmbarwatiRexy)

Hitekno.com - Pemilu 2019 memang masih menjadi topik hangat untuk dibahas usai digelar pada Rabu (17/4/2019). Satu hal yang mencuri perhatian dari gelaran Pemilu 2019 adalah masa penghitungan suara dari hasil coblos di berbagai TPS. Video viral mengenai penghitung hasil coblos di TPS belum lama ini sukses buat netizen ngakak.

Video viral ini diunggah oleh akun @AmbarwatiRexy pada Rabu (17/4/2019) dan menjadi viral di Twitter.

''Ini ngitung hasil coblosan gokil amat sik..??!!!'' tulis @AmbarwatiRexy dalam cuitannya.

Dalam video berdurasi 2 menit 20 detik ini, terlihat sebuah TPS sedang menggelar penghitungan suara dari hasil coblos warga daerahnya.

Disaksikan dengan terbuka oleh warga sekitar, aksi penghitungan suara di TPS ini sukses curi perhatian hingga membuat netizen ngakak.

Hitung suara di TPS. (twitter/AmbarwatiRexy)
Hitung suara di TPS. (twitter/AmbarwatiRexy)

 

Bagaimana tidak dibuat ngakak? Dalam video terlihat seorang pria yang membuka tiap lembaran kertas suara. Sambil meneriaki nama capres dan cawapres yang terpilih, warga sekitar yang berada di TPS tersebut rupanya cukup kompak untuk menjawab dengan yel yel kocak.

Saat pria tersebut menemukan kertas suara dengan hasil coblos pasangan nomor urut 01, Jokowi - Ma'ruf Amin, pria ini akan meneriaki nama Jokowi yang langsung dijawab dengan kata 'Amin' oleh para warga yang menjadi saksi.

Kata 'Amin' yang diteriaki para saksi ini merujuk pada nama Ma'ruf Amin yang merupakan wakil Presiden dari nomor urut 01.

Sedangkan untuk surat suara nomor urut 02, pria tersebut akan meneriaki nama Prabowo yang langsung disauti dengan nyanyian menggunakan nama 'Uno'. Kata 'Uno' merujuk pada nama belakang wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno.

Tidak diketahui lokasi dari TPS yang viral di Twitter dengan video hitung hasil coblosnya ini. Namun, usai menjadi viral, video ini mendapat komentar beragam dari netizen.

''Konser Queen dengan sentuhan lokal..'' tulis pemilik akun @Jodi_anjasmara.

''Gokil sih ini daripada satu sah dua sah, asah asah mainstream..'' komentar pemilik akun @hcas_.

''Gemes banget ini paduan suaranya. Prabowoo - uuuuuu~ No..'' tulis akun @poespita_vie.

Sejak dibuat, unggahan mengenai video hitung hasil coblos di TPS ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 147 ribu kali dan mendapat 4.153 retweets.

Terkait

Terkini