Senin, 18 November 2019

WhatsApp Rilis Fitur Baru, Pengguna Lain Tak Bisa Asal Mengajak ke Grup

Pengguna akan diberi tiga opsi untuk mengaktifkan fitur ini.

Dinar Surya Oktarini
cover_caption
WhatsApp/Pixabay

Hitekno.com - Beberapa orang mungkin terganggu apabila tiba-tiba berada di dalam grup WhatsApp tanpa meminta izinnya lebih dulu. Baru-baru ini WhatsaApp merilis fitur baru yang menjawab keresahan tersebut dengan membuat pengguna lain tak asal memasukan pengguna lain dalam grup.

Fitur privacy ini memungkinkan penggunannya mengontrol orang untuk tidak memasukan grup tanpa seizinnya.

Pengguna akan diberi tiga opsi seperti Semua Orang, Kontak Saya dan Tidak Ada.

Pilihan 'Semua Orang' ini memungkinkan semua orang dapat menambahkan nomor pengguna ke grup tanpa terkecuali. 

Sedangkan pilihan 'Kontak Saya' ini memungkinkan orang-orang yang sudah menyimpan kontak dapat menambahkan pengguna ke grup

Jika pengguna memiliki opsi 'Tidak Ada' maka pengguna akan dikirim undangan melalui pesan pribadi saat ada seseorang menambahkan kamu ke grup.

Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay/ HeikoAL)
Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay/ HeikoAL)

 

Pengguna dapat memilih untuk mengabaikan undangan ini jika tak ingin ditambahkan di grup, dan undangan tersebut akan berlaku dan kedaluwarsa dalam tiga hari.

Dilansir dari NDTV, pihak WhatsApp menuturkan fitur ini sudah lama segera ditambahkan karena pengguna WhatsApp sudah lama memintannya.

Beberapa pihak secara otomatis menambahkan ke grup untuk menyebarkan berita palsu dan spam dengan tautan ke situs perjudian.

Setelah fitur ini tersedia, pengguna hanya perlu mengaksesnya dari pengaturan dan memilih Akun-Grup dan pengguna akan menemukan siapa saja yang dapat menambahkan pengguna ke grup WhatsApp.

Fitur ini sudah tersedia untuk pengguna WhatsApp di India dan akan diluncurkan bertahap secara global, kita tunggu saja ya fitur ini dirilis di Indonesia.

Terkait

Terkini