Senin, 28 September 2020
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Senin, 01 April 2019 | 14:59 WIB

Hitekno.com - April Mop atau April Fools Day memang sudah menjadi tradisi dan selalu dirayakan pada tanggal 1 April sebagai awal bulan baru. Merayakan April Mop, netizen banjiri Twitter dengan berbagai cuitan kocak terkait hal ini.

Budayanya, setiap April Mop tiba, orang diperbolehkan untuk berbohong atau membuat lelucon pada orang lain. Di Indonesia, budaya ini mungkin tidak terlalu terasa, namun beberapa negara seperti Amerika dan Eropa, budaya ini begitu terasa.

Pada tanggal ini, beberapa orang sering salah sangka dengan berita yang muncul. Tidak jarang, berita-berita yang muncul pada 1 April dianggap sebagai lelucon.

April Mop. (Twitter)

 

Di Twitter, hashtag #APRILMOP sukses menempati urutan kedua dalam kolom Trending Topik Twitter Indonesia dengan total lebih dari 17 ribu cuitan.

Berbagai cuitan kocak mengenai perayaan April Mop ini lalu menjadi pembahasan netizen di Twitter.

''Who needs #APRILMOP when your life is already a joke..'' sudah sering menjadi bahan bercanda, @adi_arieff membuat cuitan kocak satu ini.

Mengunggah meme terkait April Mop, netizen dengan akun @TulangRusuk_ menyarankan para jomblo untuk mengatakan cintanya hari ini. Keuntungannya jika dirinya ditolak, ia hanya perlu beralasan bahwa pernyataan cintanya tersebut hanyalah sebuah joke.

April Mop. (twitter/TulangRusuk_)

 

Sedang membuat prank #APRILMOP untuk kekasihnya, netizen ini malah diputusin. Sedih banget.

April Mop. (twitter/zhsbh3)

 

Mengikuti saran @TulangRusuk_, netizen dengan akun @caca_alkautsar memilih untuk menyatakan cinta pada seseorang. Sayangnya, ia hanya melakukan prank.

April Mop. (twitter/caca_alkautsar)

 

Menjelaskan bahwa April Mop bukan budaya orang Indonesia, netizen dengan akun @alfanegita menyebut beberapa hal yang menjadi budaya orang Indonesia, yaitu menggunjing orang, pingin banya harga tapi malas tuk bekerja, mencari kesalahan orang, dan mencari jalan singkat menuju kaya.

April Mop. (twitter/alfanegita)

 

Menyebut April Mop bukan budaya orang Indonesia, menurut @RafifNaufalB, budaya kita adalah dibohongi setiap hari.

April Mop. (twitter/RafifNaufalB)

 

''#APRILMOP Masih ku ingat tahun lalu gw di kerjain sama mantan kesayangan ngajak balikan tp ujungnya bilang aprilmop, Tahun ini gak bisa lagi soalnya dianya baru nikah. Eh..'' tulis @AmsalOrions curhat.

Kamu punya cuitan lainnya terkait budaya April Mop yang sedang dirayakan pada 1 April 2019 ini? Lebih banyak soal April Mop, simak di link ini.

BACA SELANJUTNYA

Pria di Bekasi Ini Ancam Hancurkan Dunia, Netizen: Apakah Dia Ironmen?