Senin, 26 Agustus 2019

Nggak Berani Tegur Emak-Emak, Petugas MRT Ini Dipecat

Dua kejadian ini tentu sangat meresahkan siapa saja, terutama aksi ini memberi dampak buruk bagi beberapa petugas MRT.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
cover_caption
Aksi emak-emak di MRT. (instagram/drama.kereta)

Hitekno.com - Sejak pertama kali dibuka untuk publik, Moda Raya Terpadu atau MRT panen berbagai kisah viral yang ramai dibahas dan mencuri perhatian netizen. Salah satunya adalah aksi emak-emak yang bergelantungan di MRT. Sayangnya, akibat ulah emak-emak ini, seorang petugas MRT dipecat.

Sebelumnya, foto emak-emak yang asik bergelantungan di MRT viral di Twitter diunggah oleh @AnkerTwitter pada Sabtu (23/3/2019) lalu.

Salah satu dari gerombolan emak-emak yang mengenakan baju pink ini tertangkap kamera sedang bergelantungan pada pegangan berbentuk segitiga di MRT. Banyak pertanyaan kemudian muncul.

Banyak yang menanyakan reaksi petugas saat melihat aksi tersebut. Apalagi seorang petugas MRT terlihat sedang berdiri tidak jauh dari gerombolan emak-emak tersebut.

Menurut unggahan @AnkerTwitter, petugas yang berdiri di pojok kanan dekat pintu tersebut sedang menangis karena usahanya untuk menertibkan emak-emak tersebut tidak didengar dan digubris.

''PS: yang di pojokan adalah petugas walka yang menangis karena aturan dia menertibkan mereka tapi lawannya sepasukan emak-emak yang ditegur malah kobong api..'' tulis cuitan @AnkerTwitter tersebut.

Aksi emak-emak di MRT. (twitter/AnkerTwitter)
Aksi emak-emak di MRT. (twitter/AnkerTwitter)

 

Selain petugas MRT yang terlihat menangis karena instruksinya tidak didengar, aksi sekeluarga yang makan di stasiun MRT juga berdampak buruk bagi seorang petugas MRT yang malah dipecat.

Dalam unggahan @tubirfess, seorang netizen menyampaikan kabar bahwa petugas MRT yang berjaga di area tersebut langsung dipecat.

Petugas ini dianggap tidak mampu mengamankan pengguna MRT yang sudah dilarang untuk tidak makan di daerah stasiun tersebut.

''Ente tau gak.. Gara gara MEREKA YANG MAKAN DI AREA MRT PETUGAS SATPAM MRT DI PECAT..'' tulis komentar dalam unggahan akun Facebook bernama Sanjani.

Aksi emak-emak di MRT. (twitter/tubirfess)
Aksi emak-emak di MRT. (twitter/tubirfess)

 

Dua kejadian ini tentu sangat meresahkan siapa saja, terutama aksi ini memberi dampak buruk bagi beberapa petugas MRT yang menjaga daerah tersebut.

''MRT khusus buat kalangan atas aja bisa gak? Not trying to decrease somebody's level upon the social ladders, tapi kalo udah kayak gini gimana? Masih mau belain orang2 yg gatau aturan? MRT yg harusnya bisa membantu malah jd rusak gr2 kelakuan org2 ga beradab..'' tulis netizen dengan akun @pearldallass.

''Harga MRT dimahalin aja bisa ga sih jadi kaum2 yang kek gitu kek jadi males ngeluarin duit demi melanggar peraturan doang :(( kasian yang dipecat gitu gegara manusia2 alay..'' komentar netizen @spineapplehouse.

''mana nih yang kemaren belain? pake bilang kurangnya tempat rekreasi di jakarta. ini mah kurangnya sel otak yang dipake, sat..'' ungkap akun @sxnflouwerr.

Unggahan @tubirfess mengenai petugas MRT yang dipecat karena nggak berani tegur emak-emak ini sudah mendapat 5.333 retweets dan 517 balasan.

Terkait

Terkini