Jum'at, 04 Desember 2020

Gelar Jogja Grab Fest 2019, Grab Apresiasi Para Driver Ojol Yogyakarta

Jogja Grab Fest 2019 sendiri menyediakan berbagai acara hiburan memang khusus dipersembahkan untuk para driver ojol.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amelia Prisilia
cloud_download Baca offline
Jogja Grab Fest 2019. (HiTekno.com/Amelia Prisilia)
Jogja Grab Fest 2019. (HiTekno.com/Amelia Prisilia)

Hitekno.com - Jogja Grab Fest 2019 sukses diselenggarakan di halaman Royal Ambarrukmo Hotel, Yogyakarta, Minggu (24/3/2019) kemarin. Selain mengapresiasi para driver ojol asal Yogyakarta, acara tersebut sekaligus sebagai perayaan gelar Decacorn yang baru saja disabet Grab.

Gelaran yang dimulai tepat pukul 19.00 WIB ini sukses mengumpulkan para driver ojol di Yogyakarta. Mereka kemudian asik bergerombol menikmati berbagai stan makanan dan hiburan yang sengaja disajikan oleh pihak panitia penyelenggara.

Jogja Grab Fest 2019 juga menjadi ajang Grab memberikan pelatihan Pawiyatan Ageng Keistimewaan Yogyakarta sebagai wujud dukungan terhadap pariwisata DIY.

Pelatihan ini bermaksud agar para driver ojol Grab dibekali dengan pengetahuan mengenai sejarah keistimewaan dan budaya Yogyakarta.

Jogja Grab Fest 2019. (HiTekno.com/Amelia Prisilia)
Jogja Grab Fest 2019. (HiTekno.com/Amelia Prisilia)

 

Dengan demikian, wisatawan yang nantinya menjadi customer dapat menikmati perjalanan dengan aman dan nyaman bersama Grab sambil terus belajar mengenai keistimewaan dan budaya Kota Yogyakarta.

''Yogyakarta memiliki budaya maupun sejarah yang kental dan memiliki daya tarik tersendiri bagi turis lokal maupun mancanegara. Kami bangga menerima kepercayaan dari Keraton Yogyakarta dan merasa terhormat untuk dapat berperan dalam mempromosikan pariwisata DIY kepada para turis dan menawarkan pengalaman wisata yang nyaman dan aman melalui layanan kami,'' ungkap Iki Sari Dewi selaku Deputy Head of Transport, Grab Indonesia.

Dalam gelaran Jogja Grab Fest 2019 ini juga dihadiri oleh Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas, Permaisuri Raja Keraton Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Gusti Kanjeng Ratu Hemas. (Mobimoto.com/Cesar Uji Tawakal)
Gusti Kanjeng Ratu Hemas. (Mobimoto.com/Cesar Uji Tawakal)

 

GKR Hemas sempat memberikan sertifikat kepada para driver ojol Grab yang sudah mengikuti pelatihan Pawiyatan Ageng Keistimewaan Yogyakarta.

Jogja Grab Fest 2019 sendiri menyediakan berbagai acara hiburan yang secara khusus memang dipersembahkan untuk para driver ojol Grab bersama keluarga yang datang dan meramaikan acara tersebut.

Selain menikmati kuliner, para pengunjung Jogja Grab Fest 2019 juga dapat mengikuti berbagai games dengan fasilitas bermain untuk anak-anak hingga pertunjukan musik dan seni budaya Yogyakarta.

''Bagi Grab, mitra pengemudi memiliki peranan penting dalam membentuk Grab hingga menjadi layanan terpercaya masyarakat dan bersama mereka kami senantiasa bahu-membahu dalam memajukan Daerah Istimewa Yogyakarta tercinta,'' ungkap Hervy Deviyanto, City Manager Daerah Istimewa Yogyakarta, Grab Indonesia.

Jogja Grab Fest 2019. (HiTekno.com/Amelia Prisilia)
Jogja Grab Fest 2019. (HiTekno.com/Amelia Prisilia)

 

Lebih lanjut, Hervy menjelaskan, gelaran Jogja Grab Fest 2019 ini diharapkan dapat memupuk hubungan kemitraan yang lebih erat dan bermakna dengan mitra pengemudi dan semakin memotivasi untuk memberikan layanan terbaik bagi customer.

Seperti diketahui, belum lama ini, Grab mendapatkan gelar sebagai startup Decacorn pertama di Asia Tenggara.

Decacorn sendiri adalah gelar yang diberikan untuk startup dengan valuasi di atas 10 miliar dolar AS atau sekitar Rp 140,74 triliun.

Pencapaian besar Grab ini lalu dirayakan bersama dalam Jogja Grab Fest 2019 yang digelar untuk para driver ojol yang disebut mitra pengemudi Grab ini.

Terkait

Terkini