Kamis, 23 Januari 2020

Driver Ojol Diperlakukan Tidak Adil di Hotel, Customer Lakukan Hal Ini

Salut dengan aksi customer heroik yang membela driver ojol saat diperlakukan tidak adil ini.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
cloud_download Baca offline
Ilustrasi driver ojol. (HiTekno.com/Agung Pratnyawan)
Ilustrasi driver ojol. (HiTekno.com/Agung Pratnyawan)

Hitekno.com - Belum lama ini seorang driver ojol mendapat perlakuan tidak adil saat sedang mengantar makanan ke customer-nya yang menjadi salah satu tamu di hotel tersebut. Tahu driver ojol yang mengantar orderannya mendapat perlakuan tidak menyenangkan, customer lalu lakukan hal heroik ini.

Kejadian ini diunggah sendiri oleh customer tersebut melalui akun Facebook bernama Gunawan. Kisahnya ini lalu diunggah kembali oleh akun @dramaojol.id pada Minggu (10/3/2019).

''Salluutt sama org ini. Jangan skali2 memandang kerjaan ojek online tu haram,najis atau kotor.'' tulis caption dalam unggahan @dramaojol.id.

Mengantarkan makanan, si driver ojol ini malah ditahan di pintu masuk dan tidak diperbolehkan masuk oleh keamanan hotel tersebut.

Tidak terima dengan perlakuan pihak hotel, customer ini lalu turun menghampiri si driver ojol. Saat tiba di pintu masuk, pihak keamanan menjelaskan bahwa hal tersebut bagian dari keamanan. Jika si driver ojol mau masuk, ia perlu untuk melepas atribut yang digunakan.

Ilustrasi driver ojol angkut penumpang. (suara.com/Muhaimin A Untung)
Ilustrasi driver ojol angkut penumpang. (suara.com/Muhaimin A Untung)

 

Bertanya mengenai alasan mengapa atribut tersebut perlu dilepas, pihak keamanan hotel menjelaskan bahwa hal tersebut adalah bagian dari aturan hotel.

Masih tidak terima dengan penjelasan pihak keamanan hotel, customer ini lalu mengenakan jaket ojol tersebut. Ia menantang balik pihak keamanan tersebut untuk berani mengusirnya atau tidak.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan bahwa atribut pekerjaan yang dikenakan adalah sebuah kehormatan karena menjadi tempat cari makan. Menurutnya sangat tidak sopan jika ada yang melecehkannya dan menganggapnya tidak pantas.

Dibuat salut dengan aksi customer heroik yang membela driver ojol saat diperlakukan tidak adil ini, netizen ramai-ramai meninggalkan komentarnya.

Driver ojol diperlakukan tidak adil. (instagram/dramaojol.id)
Driver ojol diperlakukan tidak adil. (instagram/dramaojol.id)

 

''Mantap bang... Biar kita gk di lecehkan oleh aturan yg gk jelas,'' tulis @sonysony732 sepakat.

''Kunyah terus pak sampe lembut kek bubur. Salut sama anda pak,'' komentar netizen dengan akun @anisapuspito_.

''Terima Kasih untuk Tamu HoteLnya yg sudah membeLa saudara Kami.., semoga Atribut kebanggan Kami bisa seLaLu kami Pakai meskipun Badai menerjang..!!! MANTAAAAP DJIWA #salam1aspal..'' tulis netizen dengan akun @upil_semoet.

Sejak pertama kali diunggah, kisah mengenai driver ojol yang diperlakukan tidak adil di hotel ini sudah mendapat 52.867 likes dan 1.693 komentar. Salut untuk customer satu ini ya.

Terkait

Terkini