Rabu, 25 November 2020

Berantas Sampah, Netizen Buat #TrashChallenge

Ikut #TrashChallenge yuk.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amelia Prisilia
cloud_download Baca offline
#TrashChallenge. (twitter/MrNandayo)
#TrashChallenge. (twitter/MrNandayo)

Hitekno.com - Penggunaan media sosial saat ini membuat semakin mudah terciptanya berbagai challenge yang dalam waktu sekejap viral. Usai #VansChallenge yang sempat viral, kini giliran #TrashChallenge. Sangat positif, challenge ini mengajak netizen untuk sama-sama berantas sampah yang kian mengganggu.

Berbicara mengenai pelopor tantangan ini, nama netizen dengan akun @MrNandayo adalah orangnya. Melalui akun Twitter-nya, netizen ini mengunggah fotonya sedang berdiri di atas tumpukan sampah. Foto lainnya, sampah-sampah tersebut sudah ia kumpulkan dalam beberapa karung.

#TrashChallenge. (twitter/MrNandayo)
#TrashChallenge. (twitter/MrNandayo)

Untuk mengikuti #TrashChallenge cukup sederhana. Kamu hanya perlu berfoto di salah satu tempat yang penuh sampah dan perlu dibersihkan.

Sampah-sampah tersebut lalu kamu kumpulkan dan bersihkan. Setelahnya, jangan lupa berfoto untuk menunjukan before-after dari aksimu. Foto tersebut dapat kamu unggah ke media sosial dengan hashtag #TrashChallenge.

Rupanya #TrashChallenge yang begitu positif ini sukses mendapat perhatian netizen dunia. Salah satunya aktor asal Amerika, Cameron Dallas.

#TrashChallenge. (twitter/camerondallas)
#TrashChallenge. (twitter/camerondallas)

Sangat tertarik dengan tantangan satu ini, pria kelahiran 1994 ini mengunggah foto-foto netizen yang ikut #TrashChallenge. Dallas mengaku sangat menyukai challenge satu ini. Ia lalu mengajak penggemar dan followers-nya untuk ramai-ramai mengikuti #TrashChallenge.

''AYO BERSIHKAN DUNIA!! Sangat menyukainya, ini disebut #TrashChallenge dan kamu harus mengambil foto sebelum / sesudah saat membersihkan area kecil & besar..'' tulis Dallas melalui akun Twitter @camerondallas.

Walaupun tidak diketahui kapan challenge ini dimulai dan menjadi viral, rupanya banyak netizen yang sudah mulai tertarik dan membagikan fotonya saat ikut aksi #TrashChallenge ini.

Hal positif ini lalu dilakukan oleh netizen dengan akun @mykeels. Berfoto di sebuah selokan yang penuh dengan sampah botol plastik, dirinya sukses mengeluarkan seluruh sampah tersebut dalam satu hari untuk kemudian ia buang ke tempat pembuangan sampah.

#TrashChallenge. (twitter/mykeels)
#TrashChallenge. (twitter/mykeels)

Sama halnya yang dilakukan @ger_mann untuk mengikuti #TrashChallenge. Bersama rekan-rekannya, dirinya membersihkan berbagai sampah yang mengganggu di salah satu daerah di Meksiko.

#TrashChallenge. (twitter/ger_mann)
#TrashChallenge. (twitter/ger_mann)

Aksi #TrashChallenge lainnya lalu diikuti oleh para remaja ini. Membersihkan daerah sekitar yang dipenuhi sampah, kelompok ini sukses menyelesaikan misi dari tantangan tersebut.

#TrashChallenge. (twitter/iiumecoclub)
#TrashChallenge. (twitter/iiumecoclub)

Hingga saat ini, hashtag #TrashChallenge masih begitu marak dan dibanjiri dengan berbagai foto netizen yang pamer aksinya.

Semoga netizen Indonesia juga terinspirasi dan mulai mengikuti tantangan positif seperti #TrashChallenge ini ya.

Terkait

Terkini