Jum'at, 20 September 2019

Forbes Rilis Deretan Orang Terkaya Dalam Dunia Teknologi, Siapa Nomor 1?

Orang terkaya di dunia teknologi versi Forbes datang dari situs e-commerce, Amazon.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
cover_caption
Orang terkaya di dunia teknologi. (Forbes)

Hitekno.com - Setiap tahunnya, Forbes merilis daftar orang terkaya dalam dunia teknologi. Tahun Maret 2019 ini, Forbes kembali merilis daftar tersebut. Nama-nama favoritmu ada nggak ya?

Dunia teknologi setiap tahun bahkan harinya selalu diramaikan dengan berbagai inovasi yang menarik. Wajar jika saat ini, industri satu ini begitu booming dan banyak peminatnya.

Di balik perusahaan-perusahaan besar dalam dunia teknologi, tentu ada sosok-sosok yang menjadi akar dari industri ini.

Melihat besarnya perusahaan tersebut hari ini, sangat dipastikan para pelaku dalam industri ini sudah memanen hasil yang menjanjikan.

Lalu, siapa saja nama-nama besar yang sukses mencatat namanya sebagai orang terkaya dalam dunia teknologi? Berikut tim HiTekno rangkum untukmu.

Di urutan pertama ada Jeff Bezos, bos Amazon yang didirikan pada 1994 lalu. Kekayaan Jeff Bezos saat ini sudah mencapai 131 miliar dolar Amerika atau setara dengan Rp 1.853 triliun.

Jeff Bezos. (Wikipedia/ Seattle City Council)
Jeff Bezos. (Wikipedia/Seattle City Council)

 

Kedua, ada nama Bill Gates. Si pemilik Microsoft ini terkenal sangat dermawan. Kekayaan Bill Gates sendiri mencapai 96,5 miliar dolar Amerika atau setara dengan Rp 1.365 triliun.

Di urutan ketiga ada Larry Ellison yang membangun Oracle pada tahun 1977. Kekayaan Larry Ellison saat ini sudah menyentuh total 62,5 dolar Amerika atau sekitar Rp 884 triliun.

Menempati urutan empat, ada bos Facebook, Mark Zuckerberg. Pembangun salah satu media sosial terbesar di dunia ini memiliki total kekayaan 62,3 dolar Amerika atau sekitar Rp 881 triliun.

Pada urutan kelima, ditempati oleh Larry Page. Pembangun mesin pencari Google ini memiliki total kekayaan mencapai 50,8 dolar Amerika atau sekitar Rp 718 triliun.

Urutan keenam ditempati oleh Sergey Brin. Berasma dengan Larry Page, Sergey Brin membantu membangun Google. Total kekayaannya menyentuh angka 49,8 dolar Amerika atau setara Rp 704 triliun.

Menempati urutan tujuh ada nama Steve Ballmer yang menjadi bagian Microsoft. Total kekayaannya saat ini mencapai angka 41,2 dolar Amerika atau sekitar Rp 583 triliun.

Jack Ma. (Facebook)
Jack Ma. (Facebook)

 

Urutan delapan ada nama Ma Huateng dari China dengan perusahaan teknologi Tencent Holdings. Total kekayaan Ma Huateng menyentuh total 38,8 dolar Amerika atau setara dengan Rp 548 triliun.

Nomor sembilan ada Jack Ma. Pendiri Alibaba Group ini memiliki total kekayaan mencapai 37,3 dolar Amerika atau sekitar Rp 527 triliun.

Menutup sepuluh besar orang terkaya di dunia dalam bidang teknologi, ada nama Michael Dell. CEO Dell Technologies ini memiliki total kekayaan 34,3 dolar Amerika atau setara dengan Rp 485 triliun.

Itu tadi deretan orang terkaya dalam dunia teknologi versi Forbes. Kekayaan sepuluh tokoh ini tidak didapat dengan instan ya, semuanya perlu proses yang banyak jatuh dan bangunnya. Patut banget dicontoh.

Terkait

Terkini