Selasa, 07 Juli 2020
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Jum'at, 01 Maret 2019 | 13:00 WIB

Hitekno.com - Belum lama ini surat edaran mengenai larangan pemutaran beberapa lagu di Jawa Barat menjadi viral hingga sampai ke telinga para penyanyi Internasional. Tidak terkecuali, Bruno Mars. Kesal dengan ketetapan tersebut, dirinya lalu menyampaikan protes kerasnya melalui akun Twitter @BrunoMars.

Surat edaran ini menyebut beberapa lagu berbahasa Inggris milik Bruno Mars, Ed Sheeran, Zayn Malik hingga Ariana Grande untuk dibatasi pemutarannya di radio yang berada di Jawa Barat. Surat ini ditetapkan pada 18 Februari 2019 lalu.

Beredar di Twitter hingga disorot media asing, Bruno Mars lalu mendengar kabar tersebut dan menyampaikan protes kerasnya.

Surat edaran KPID Jawa Barat. (twitter/aparatmati)

 

Sambil menyalahkan Ed Sheeran dengan lagu miliknya, Bruno Mars protes dan kesal karena beberapa lagu lainnya harus kena larangan tersebut.

''Tadinya saya populer di Indonesia! Lalu muncul @edsheeran dengan liriknya yang sakit, cabul, dan membuat kita semua kena cubit! Terima kasih Ed. Terima kasih banyak.'' sindirnya dalam cuitan tersebut.

Protes Bruno Mars. (twitter/BrunoMars)

 

Tidak berhenti sampai situ, penyanyi yang terkenal dengan hits Versace on the Floor ini kembali menyampaikan protesnya sambil menandai akun Ed Sheeran.

'''I'm in love with the shape of you (Saya mencintai bentukmu)?' Yang benar saja @edsheeran? Kamu monster! & jangan buat saya mulai membahas 'Thinking Out Loud'. Kamu tidak punya malu?'' tulis @BrunoMars melanjutkan.

Protes Bruno Mars. (twitter/BrunoMars)

 

Masih kesal sambil terus menyalahkan Ed Sheeran, Bruno Mars lalu meminta pada publik Indonesia untuk tidak menyamakan dirinya dengan pelantun Perfect ini.

''Indonesia, saya memberikanmu begitu banyak lagu hits 'Nothin On You', 'Just The Way You Are' & 'Treasure'. Jangan samakan saya dengan si penyimpang seksual itu..'' tulisnya.

Protes Bruno Mars. (twitter/BrunoMars)

 

Entah luapan kekesalan Bruno Mars pada Ed Sheeran ini benar atau hanya kelakar antara keduanya. Pasalnya, Ed Sheeran belum sama sekali membalas cuitan Bruno Mars tersebut.

Namun, dalam kolom komentar cuitan Bruno Mars, netizen membanjirinya dengan berbagai komentar yang menyayangkan keputusan surat edaran tersebut. Sambil beberapa mencoba menenangkan amarah penyanyi satu ini.

''Sini kecyup dulu biar gak emosih. Di Spotify teteup bisa didengerin mulai adzan subuh sampe subuh lagi kok, Mz'' tulis netizen dengan akun @sophiamega.

''SAMBAAAAAAAAAATTT MENEEEEEHHH TIPISS TIPIISS'' komentar @nksthi mengenai keluhan Bruno Mars.

''sorry.'' tulis Reza Oktovian ikut berkomentar melalui akun @ybrap.

Surat edaran yang dikeluarkan oleh KPID Jawa Barat ini menjelaskan bahwa lirik dari lagu-lagu tersebut berisi kesan kecanduan seks yang sangat tidak disarankan untuk didengarkan oleh anak-anak.

Kemungkinan besar, ke depannya ada beberapa lagu lainnya yang akan dilarang pemutarannya di daerah Jawa Barat.

Penggemar Bruno Mars atau Ed Sheeran jangan bersedih ya. Kamu masih bisa mendengarkan keduanya di Spotify dan YouTube kok.

BACA SELANJUTNYA

Bikin Konten TikTok Meski Sudah Tua, Babeh Ojol Ini Bikin Netizen Terhibur