Selasa, 26 Mei 2020
Dinar Surya Oktarini : Rabu, 27 Februari 2019 | 15:30 WIB

Hitekno.com - Baru-baru ini salah satu netizen Twitter membagikan cerita unik salah satu penumpang pesawat yang membagikan camilan dan keterangan permintaan maaf karena membawa bayi ketika naik pesawat.

Perlakuan salah satu penumpang ini menurutnya sangat manis dan bisa menjadi refrensi untuk warga Indonesia lainnya.

Dalam cuitan pemilik akun @mikaillbs, ia mengunggah foto sejumlah kantong berisi cemilan dan earplug serta surat untuk seluruh penumpang pesawat.

Ibu dengan bayi di dalam pesawat ini membagikan kurang lebih 200 kantong camilan ke hampir semua penumpang di pesawat saat itu.

Pasangan ibu dan anak itu diketahui berasal dari Seoul, Korea Selatan ini menuliskan sebuah pesan di dalam kantong cemilannya.

Ibu bagikan cemilan di pesawat. (Twitter/@mikaillbs)

 

''Halo, aku Junwoo berumur 4 bulan. Hari ini aku pergi ke Amerika bersama ibu dan nenekku untuk menemui bibi. Aku akan sedikit gugup dan takut karena ini adalah penerbangan pertama di hidupku. Itu berarti mungkin saja aku menangis atau membuat suara yang berisik. Aku akan mencoba diam, walaupun aku tidak bisa janji. Tolong maklumi aku. Jadi ibuku sudah persiapkan goodie bag sederhana untukmu, beberapa permen dan earplugs. Tolong gunakan itu ketika kamu merasa terganggu karena aku. Semoga kamu menikmati perjalananmu, terima kasih :').'' begitu yang tertulis di dalam selembar kertas tersebut.

Perlakuan manis seorang ibu ketika membawa bayi di dalam pesawat yang mungkin tangisannya akan menggangu penumpang lainnya ini mendpatkan beragam komentar dari netizen di Twitter.

@halobiyan ''Tapi gua pribadi gk pernah ngerasa keganggu dengan tangisan bayi. Karna mungkin doi ngerasain efek yang sama dr perbuhan tekanan udara di pesawat makanya doi cuma bisa nangis.''

@dheamptr ''aku pernah kepikiran bikin kayak gini kalau ntar punya anak masih kecil trs punya keperluan diluar pulau yg mengharuskan naik pesawat. ternyata uda ada yg ngelakuin''

@febriannooss ''untuk keadaan di transportasi umum seperti pesawat, kereta, atau bis, saya sama sekali tak merasa terganggu seberapa keras tangisan bayinya, sebab paham bahwa tak semua orang beruntung bisa bepergian membawa bayinya menggunakan kendaraan pribadi. kita saja yang perlu bertoleransi''

Kisah perlakuan manis ibu bersama bayinya yang membagikan kantong camilan untuk penumpang pesawat ini lantas viral di Twitter dan mendapatkan lebih dari 24 ribu retweet dan 16 ribu likes.