Senin, 25 Maret 2019

Dapat Order Fiktif 'Paha Bawah', Driver Ojol Protes Begini

Pihak perusahaan ojek online langsung melakukan tindakan tegas atas protes driver ojol ini.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
cover_caption
Ilustrasi ojol. (Ilustrasi HiTekno)

Hitekno.com - Kejadian tidak menyenangkan belum lama ini dialami oleh seorang driver ojol saat menerima order fiktif dari seorang customer bernama 'mamalia'. Dugaan order fiktif semakin menguat saat daftar pesanan customer ini berisi orderan paha bawah.

Kisah ini pertama kali dibagikan oleh akun @dramaojol.id pada Rabu (20/2/2019) lalu.

Menurut caption unggahan tersebut, oknum yang menggunakan username mamalia ini melakukan order makanan ke sebuah warung yang berada di Surabaya.

Selain melakukan order kulit krenyes dan jamur crispy, oknum ini juga melakukan order paha bawah dari pegawai warung tersebut. Merasa terganggu dengan orderan tersebut, driver ojol lalu mengirimkan protesnya.

''ini capture dari korban pelecehan karyawan @ayamnelongso.surabaya yang juga mitra gofood @gojekindonesia, mereka diteror beberapa kali. ada customer atas nama mamalia yang melecehkan dengan modus order fiktif "paha pegawai kasirnya.” Apa @gojekindonesia bisa melalukan pelacakan kepada akun mamalia tersenbut? Karena gojek harus mampu melindungi karyawan mitra gofoodnya, dengan cara menindak case pelecehan melalui aplikasi gini.
Kasihan drivernya dapet order fiktif dan karyawan mitranya yang diteror. diteror kaya gini itu ga nyaman dan bikin ngerasa ga aman loh.'' tulis caption dalam unggahan tersebut.

Order fiktif. (instagram/dramaojol.id)
Order fiktif. (instagram/dramaojol.id)

 

Kejadian ini cukup disayangkan, pasalnya, warung makan di Surabaya ini merupaka mitra perusahaan ojek online. Akun @dramaojol.id lalu berharap agar pihak perusahaan ojek online segera mengambil tindakan serius dari oknum-oknum tidak bertanggung jawab ini.

Unggahan ini lalu banjir dengan komentar netizen yang ikut kesal dengan ulah oknum yang tidak diketahui identitasnya ini.

''Kalo nanti dapet customer yg kaya gini selepet aja lgsg ka'' tulis netizen dengan akun @afksyrfiena.

''@gojekindonesia mana ni tim IT.nya jangan cuma pinter suspen driver tong'' komentar @jojo_restian sambil menandai akun aplikasi ojek online tersebut.

''Bulu sikat gigi dikasih nyawa ya jadinya gini deh'' ungkap akun @dableouseven.

Order fiktif. (instagram/dramaojol.id)
Order fiktif. (instagram/dramaojol.id)

 

Memberikan tanggap cepat terkait kejadian tidak menyenangkan ini, perusahaan ojek online tersebut langsung menghubungi admin akun @dramaojol.id.

Dalam pesannya, pihak perusahaan berjanji untuk segera melakukan penanganan dengan langkah awal yaitu melakukan nonaktif akun bernama mamalia tersebut.

Kisah order fiktif paha bawah yang viral dan meresahkan driver ojol ini sudah mendapat 10.918 likes dan 263 komentar dari netizen.

Terkait

Terkini