Sabtu, 25 Mei 2019

Ketahuan Garap PR dengan Robot, Bocah Ini Dimarahi Ibunya

Cerdik sekali, bocah 15 tahun ini lakukan kecurangan dengan robot.

Agung Pratnyawan
cover_caption
Robot penyalin tulisan. (taobao)

Hitekno.com - Perkembangan teknologi juga sering dimanfaatkan untuk berbuat curang. Seperti seorang bocah yang ketahuan garap PR dengan robot.

Dikutip dari South China Morning Post, seorang ibu bernama Zhang dari Harbin, China membongkar kecurangan anak perempuannya yang garap PR dengan robot.

Diwartakan media lokal Qianjiang Evening News, Gadis 15 tahun ini mendapatkan tugas pekerjaan rumah untuk menyalin esai pada liburan Tahun Baru China.

Awalnya, Zhang kagum atas PR anaknya yang bisa selesai dengan baik. Apalagi dalam waktu yang terbatas karena mereka melakukan liburan.

Namun Zhang kaget dan kecewa saat membersihkan kamar anaknya. Ia menemukan robot yang dipakai anaknya untuk menyalin esai tersebut.

Robot penyalin tulisan. (Taobao)
Robot penyalin tulisan. (Taobao)

 

Si ibu ini menemukan sebuah robot dengan frame logam yang mampu menggerakkan pena untuk menyalin sebuah teks menjadi tulisan tangan.

Lebih kagetnya lagi, anak ini ternyata membeli robot tersebut dari uang ang pau yang diterimanya sebesar 800 yuan atau sekitar Rp 1,6 jutaan.

Menurut penelusuran South China Morning Post, ternyata robot semacam ini memang banyak dijual belikan secara online di China dari harga 200 yuan hingga 1.000 yuan.

Dan di China sendiri, robot penyalin tulisan seperti ini banyak diminati. Karena memudahkan dalam membuat tulisan tangan tanpa capek dan konsisten.

Cara pengoperasian robot penyalin tulisan ini juga mudah. Tinggal menghubungkan ke komputer melalui kabel USB dan memasukkan tulisan ke softwarenya.

Perkembangan teknologi robot penyalin tulisan ini memang memudahkan. Sayangnya ada disalah gunakan untuk garap PR seperti anak ini.

Terkait

Terkini