Senin, 26 Oktober 2020
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Selasa, 29 Januari 2019 | 14:00 WIB

Hitekno.com - Belum lama ini, seorang driver ojol membagikan kisah apesnya saat bertemu dengan seorang customer. Driver ojol ini mengaku ditipu oleh si customer saat isi ulang ovo. Kok bisa ya?

Kisah ini pertama kali dibagikan oleh akun @keluhkesahojol.id pada Minggu (27/01/2019) lalu dengan caption ''Waduhhh.....''.

Menurut driver ojol, dirinya mendapat orderan untuk mengantarkan customer menuju pintu busway yang berada di Taman Kota.

Rupanya, driver ojol ini tidak mengetahui bahwa customer tersebut sedang melakukan permintaan isi ulang ovo.

Driver ojol kemudian baru sadar ketika akan menyelesaikan orderan tersebut di aplikasi ojek online pada smartphone-nya.

Ilustrasi driver ojol angkut penumpang. (suara.com/Muhaimin A Untung)

 

Merasa ditipu, driver ojol lalu mengejar customer tersebut dan memintanya untuk melakukan cancel permintaan untuk melakukan isi ulang ovo. Customer ini malah menolak dan meminta driver ojol tersebut untuk menyelesaikan orderan tersebut.

Tidak terima jika dirinya harus menyelesaikan orderan tersebut, driver ojol terus memaksa customer ini untuk cancel ovo. Alasan driver ojol menolak melakukan cancel ialah karena takut saldo ovo-nya masuk ke customer, padahal driver belum menerima bayaran isi ulang ovo.

Kesal, driver ojol dibuat terkejut saat customer ini mengaku jika biasanya driver ojol yang menerima modus penipuannya ini langsung menyelesaikan orderan tanpa sadar sedang ditipu.

''Mohon izin bang untuk melaporkan kasus penipuan ovo,, terjadi hari ini korbannya saya sendiri,, tersangka naik dari perumahan citra 1,, berakhir ke pintu busway taman kota,, tersangka melakukan permintaan isi ulang ovo tanpa sepengetahuan driver,, setelah sampai tujuan tersangka langsung jalan begitu saja tanpa berkata apa2,, ketika saya mau selesaikan ternyata ada permintaan ovo,, terus saya kejar tersangka,, dengan entengnya dia bilang ga jadi,, saya bilang ya udah cancel dulu ovo-nya,, dia bilang selesain aja,, mana bisa diselesaikan,, yang ada duit saya kepotong,, dengan lantangnya dia bilang,, biasa juga langsung diselesaikan gpp,, berarti selama ini mba yang modusin driver,, kasihan mba driver yang gak ngerti,, dipencet duitnya kepotong,, terus saya foto,, dia bilang laporin aja saya ga takut,,,'' tulis caption unggahan tersebut.

Penipuan ovo. (instagram/keluhkesahojol.id)

 

Unggahan ini lalu mendapat komentar beragam dari netizen. Beberapa dibuat kesal dengan aksi si customer yang seenaknya ini.

''Kalo bukti kuat kenapa gak lapor polisi. Biar gak ada korban lagi dan jd pelajaran buat yg lain'' tulis netizen dengan akun @hisjamnamaku.

''Mbak cust, kalo miskin ga usah nipu. Terang2an aja nadahin tangan minta duit, kita jg bisa ikhlas kok sedekahin. Klo nipu gini mlh jd duit haram tau.'' tulis @sikhod_lubis.

''Ada" aja kelakuan orang di negara berkembang di tahun ini'' komentar pemilik akun @stevensurya381.

Sejak pertama kali dibuat, unggahan mengenai driver ojol yang merasa ditipu customer saat isi ulang ovo ini sudah mendapat 2.602 likes dan 368 komentar. Semoga menjadi pelajaran bersama ya.

BACA SELANJUTNYA

Jatuh di Got dan HP Rusak, Netizen Simpati pada Driver Ojol Ini