Jum'at, 20 September 2019

Ide Gila Cewek Ini Bakal Diwujudkan NASA dan SpaceX, Ini Kisah Sebenarnya

Ternyata ada sesuati di balik kehebohan ini.

Agung Pratnyawan
cover_caption
Sarah Abouelkhair. (Instagram/@sarahabulkhair)

Hitekno.com - Nama Sarah Abouelkhair tiba-tiba melejit di internet setelah membuat serangkaian Instagram stories. Ia mengajukan rancangan ide gila kepada NASA dan SpaceX.

Sarah Abouelkhair dengan polosnya mengajak NASA dan SpaceX untuk membuat pesta barbeque ketika peluncuran roket ke luar angkasa.

Ide gila cewek ini, memanggang daging pada api peluncuran roket ke luar angkasa. Menurutnya, api itu cukup besar dan menghemat energi.

Menurut Sarah Abouelkhair, mereka bisa melakukan pesta barbeque besar-besaran setiap ada peluncuran roket. NASA bisa memanfaatkan api roket agar tidak sia-sia terbuang.

Selang beberapa waktu, ia merilis Instagram Stories lainnya. Yang menungkap kalau NASA tertarik dengan ide tersebut dan mengundang Sarah Abouelkhair untuk mewujudkannya.

Ide Gila Sarah Abouelkhair. (Instagram/@sarahabulkhair)
Ide Gila Sarah Abouelkhair. (Instagram/@sarahabulkhair)

 

Dalam postingan Instagram Stories tersebut, ia membagikan pesan dari NASA. Dalam pesan tersebut NASA tertarik dengan ide gila ini dan bakal mewujudkan pada peluncuran roket berikutnya.

Tak cukup itu, SpaceX pun tertarik dengan ide gila cewek Mesir ini. Ia juga membagikan pesan dari SpaceX yang ikut tertarik dengan ide ini.

Instagram stories yang dipostingkannya di @sarahabulkhair ini mendadak viral di media sosial. Tak hanya itu, sederet media pun membuat beritanya.

Ide Gila Sarah Abouelkhair. (Instagram/@sarahabulkhair)
Ide Gila Sarah Abouelkhair. (Instagram/@sarahabulkhair)

 

Kisah terkenalnya mahasiswi jurusan arsitektur ini terus berlanjut. Sarah Abouelkhair mempostingkan Instagram Stories berisi pesan dari berbagai tokoh penting dan perusahaan ternama.

Dari Netflix, BuzzFeed, Ellen DeGeneres, Gordon Ramsay, hingga Donald Trump mengirimkan pesan kepada Sarah Abouelkhair.

Kisah ini pun menjadi makin viral di media sosial. Nama Sarah Abouelkhair semakin banyak disebut. Bahkan akun Instagramnya, yang dari 4 ribu follower melonjak hingga 41 ribu.

Ide Gila Sarah Abouelkhair. (Instagram/@sarahabulkhair)
Ide Gila Sarah Abouelkhair. (Instagram/@sarahabulkhair)

 

Kisah Sebenarnya: social experiment, mudahnya konten palsu jadi viral di media sosial

Benarkah kisah ide gila cewek Mesir ini menarik perhatian dari NASA dan SpaceX untuk membuat pesta barbeque di api peluncuran roket?

Melalui Instagram Stories kembali, Sarah Abouelkhair mengungkap kisah sebenarnya. Yang ternyata ini adalah Social experiment yang ia buat.

Sarah Abouelkhair ingin membuktikan kalau sebuah konten bisa dengan mudahnya viral di media sosial. Bahkan untuk sebuah konten palsu sekalipun.

Ide Gila Sarah Abouelkhair. (Instagram/@sarahabulkhair)
Ide Gila Sarah Abouelkhair. (Instagram/@sarahabulkhair)

 

Apa yang dipostingkannya mengenai ketertarikan NASA dan SpaceX akan ide gila ini, ternyata hanya bohongan belaka. Pesan tersebut ia palsukan untuk social experiment ini.

Cewek Mesir ini sukses mengakali netizen dari berbagai negara untuk mempercayai Instagram Stories yang ia buat.

Sarah Abouelkhair juga telah memberitahu NASA mengenai social experiment yang ia lakukan ini. Ia memberitahu konten palsu yang dibuatnya.

Social experiment Sarah Abouelkhair ini sukses membuktikan begitu mudahnya konten bisa viral. Bahkan untuk konten palsu pun bisa cepat tersebar dan viral di media sosial.

Juga begitu mudahnya orang percaya pada konten palsu yang viral tersebut. Bahkan beberapa media internasional pun cepat percaya akan konten yang ia buat.

Walau demikian, nama Sarah Abouelkhair terlajur populer. Bahkan cewek Mesir ini punya nama panggilan baru, NASA Girl.

Itulah kisah Sarah Abouelkhair dengan ide gilanya yang membuat NASA dan SpaceX tertarik. Yang sebenarnya adalah social experiment tentang mudahnya konten palsu jadi viral di media sosial.

Terkait

Terkini