Selasa, 20 Oktober 2020
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Selasa, 15 Januari 2019 | 12:00 WIB

Hitekno.com - Ide membuat #KontakJodohDaddy dari netizen dengan akun @glrhn rupanya cukup menjadi viral dan membantu beberapa pengguna Twitter untuk menemukan jodohnya. Namun, netizen tiba-tiba dibuat heboh dengan seorang gadis yang membuat kriteria jodoh, mencari pria berpenghasilan Rp 30 juta.

Syarat untuk mengikuti #KontakJodohDaddy cukup mudah. Kamu hanya perlu membalas cuitan @glrhn ini sambil menjelaskan mengenai kriteria pria yang kamu inginkan menjadi jodohmu.

''Btw, gw buka #KontakJodohDaddy. Lo nyari jodoh, reply di sini. Lo sebutin secara spesifik kriteria jodoh yang lo mau.'' tulis @glrhn dalam unggahannya Sabtu (12/01/2019).

#KontakJodohDaddy. (twitter/glrhn)

 

Cukup banyak yang tertarik, netizen lalu membanjiri kolom komentar unggahan ini dengan berbagai balasan kriteria jodoh yang mereka inginkan. Satu yang menarik perhatian yaitu kriteria jodoh dari netizen dengan akun @selphieusagi.

Punya kriteria standart, gadis dengan username Seliviana ini mencari pria berwajah tampan, baik, good in bed, dan tidak terlalu religius. Namun tidak hanya itu, gadis ini rupanya mencari pria berumur 30 tahun ke atas dengan penghasilan minimal Rp 30 juta. Tidak ketinggalan, ia menjelaskan bahwa dirinya mencari seorang duda yang sudah berpengalaman.

''Aku nyari laki 30thn ke atas, penghasilan minimal 30jt/bln, good looking, good in bed, good person, not really religious, kl bs duda aja lah jd udah pengalaman. (^_^)'' tulisnya singkat.

Netizen cari pria berpenghasilan Rp 30 juta. (twitter/selphieusagi)

 

Langsung menghebohkan netizen Twitter lainnya, unggahan ini lalu banjir komentar netizen. Beberapa di antaranya memahami keinginan gadis ini, namun tidak sedikit yang juga dibuat heran dengan kriteria yang gadis ini berikan.

Keyword '30 juta' bahkan sudah menyentuh angka 690 cuitan di Twitter sejak pertama kali dicuitkan oleh @selphieusagi.

Cuitan '30 juta' di Twitter. (Twitter)

 

''Tidak mendukung budaya Patriarki tapi menuntut pria harus bergaji 30juta.'' tulis @bismahakim.

''Gak apa-apa nyari pasangan pake standar gaji 30 juta asal gak dipasangin sama standar umur dan kenyataan bahwa dirimu standar-standar saja.'' tulis @zeazeejiggy.

Penulis kenamaan, Ika Natassa juga ikut menyampaikan pendapatnya. Menurutnya, daripada harus mencari pria dengan gaji minimal Rp 30 juta, dirinya lebih tertarik untuk memiliki penghasilan Rp 50 juta per bulan.

''nyari laki gaji minimal 30 juta? aku sih fokusnya sebagai perempuan bisa berpenghasilan 50 juta per bulan aja cemana? jadi mau beli tas, beli sepatu, ngopi2 cantik, liburan, tak perlu liat slip gaji laki'' tulis @ikanatassa.

Selebtweet dengan akun @GiaPratamaMD rupanya punya perhitungan lain. Menurutnya gadis yang memiliki kriteria pasangan dengan minimal gaji Rp 30 juta adalah hal yang wajar dan sesuai dengan biaya hidup di Jakarta.

Pendapat Gia Pratama MD. (twitter/GiaPratamaMD)

 

Kalau Jenny Jusuf punya pendapat berbeda nih. Dalam cuitannya, ia menekankan bahwa dirinya tidak membutuhkan pria berpenghasilan Rp 30 juta. Ia hanya butuh pria yang saat bersamanya tidak sibuk dengan smartphone. Cewek-cewek setuju nggak nih?

''Gue ga minta laki berpenghasilan 30juta. Cukup laki yang kalo lagi bareng gue ga main hape barang semenit pun. Lebih langka dari gaji 300juta tuh.'' tulis @JennyJusuf.

Perdebatan yang bermula dari #KontakJodohDaddy mengenai gadis yang mencari pria berpenghasilan Rp 30 juta ini memang masih menjadi topik panas di Twitter. Kalau kamu, setuju atau tidak dengan kriteria jodoh gadis ini?

BACA SELANJUTNYA

Demi Cepat Laris, Cara Jual Parfum Ini Bikin Customer Ogah Beli