Jum'at, 03 April 2020

Netizen Dibuat Salah Fokus saat Triawan Munaf Sebut Kata Ini

Hiburan di awal tahun nih.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
cloud_download Baca offline
Triawan Munaf. (instagram/triawanmunaf)
Triawan Munaf. (instagram/triawanmunaf)

Hitekno.com - Belum lama ini, sebuah video wawancara Triawan Munaf bersama salah satu stasiun televisi swasta menjadi viral di Twitter. Wawancara mengenai pemanfaatan jalan tol ini sukses buat netizen salah fokus dengan salah satu kata yang diucapkan oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif ini. Kira-kira apa ya?

Wawancara dengan Triawan Munaf ini dilakukan oleh stasiun televisi 'Berita Satu' pada Selasa (01/01/2019).

Dalam wawancaranya, Triawan Munaf mencoba menjelaskan dengan rinci mengenai sejumlah program-program untuk pemanfaatan jalan tol yang lebih baik.

Via telepon, Triawan Munaf memperkenalkan salah satu program BEKRAF yaitu IKKON yang adalah singkatan dari Inovasi, Kreatif, Kolaborasi Nusantara.

Asik menjelaskan mengenai programnya, Triawan Munaf malah 'kepeleset' dan salah menyebutkan salah satu kata ini.

Triawan Munaf salah sebut kata. (twitter/7abrik)
Triawan Munaf salah sebut kata. (twitter/7abrik)

 

Penggalan wawancaranya dengan Berita Satu ini langsung menjadi viral di Twitter setelah diunggah kembali oleh akun @7abrik.

''ampun yah Papa Sherina'' tulis cuitan pada Kamis (03/03/2019) ini.

Menjelaskan mengenai program IKKON milik BEKRAF, Ayah dari artis Sherina Munaf ini secara tidak sengaja salah menyebut singkatan program ini sehingga membuatnya terdengar seperti menyebut alat vital pria.

Sempat dibuat panik dengan kesalahan penyebutan tersebut, Triawan Munaf langsung memperbaiki penyebutan tersebut sambil dibantu oleh presenter program Berita Satu.

''maksudnya IKKON jalan tol begitu ya pak?'' ucap presenter tersebut.

Dibuat untuk mendukung pemanfaatan jalan tol, program IKKON dari BEKRAF ini memang disebut sebagai IKKON-TOL. Tidak heran jika netizen lalu dibuat bingung dan menjadi ambigu saat mendengar nama program yang disebut secara bersamaan ini.

Unggahan @7abrik ini lalu banjir dengan komentar netizen yang rupanya menjadi salah fokus dengan wawancara Triawan Munaf.

''IKKON- Jalan bebas hambatan. Panjang dikit gapapa dah drpd gaena disebut apalagi di forum resmi wlwlwlwlwl'' tulis netizen dengan akun @mira_ocaa.

''Presenter udh dag dig dug tuh, makanya diluruskan. Eeh apaan ya yg diluruskan? Wwkwkwkwk'' komentar @sadiridwan78.

''Ini orang gak sopan. tengah malam bikin orang ngakak se RT'' tulis @AlexanderLp08.

Mengenai salah fokus kata yang disebut Triawan Munaf ini, akun Twitter @JukiHoki mencoba melakukan konfirmasi dengan mengirim pesan singkat via WhatsApp ke Triawan Munaf.

Triawan Munaf salah sebut kata. (twitter/JukiHoki)
Triawan Munaf salah sebut kata. (twitter/JukiHoki)

 

Dalam pesan tersebut, Triawan Munaf mengaku jika dirinya salah ngomong, seharusnya dirinya menyebut IKKON Jalan Tol.

''Tapi memang saya juga kaget setelah ngomong itu. Hahahaha. Harusnya IKKON Jalan Tol. Yasudah lah... hiburan di awal tahun..'' tulis Triawan Munaf dalam screenshot isi pesan tersebut.

Gimana, kamu juga seperti netizen yang sukses dibuat salah fokus dengan kata yang diucapkan oleh Triawan Munaf ini nggak?

Terkait

Terkini