Kamis, 06 Agustus 2020
Dinar Surya Oktarini : Rabu, 19 Desember 2018 | 10:00 WIB

Hitekno.com - Fans garis vlogger PewDiePie kembali berulah, setelah aksi meretas sekitar 50.000 printer beberapa waktu lalu untuk membuat poster untuk mendukungnya, kali ini fans mereka membobol situs berita Amerika Serikat yaitu Wall Street Journal.

Aksi fans PewDiePie ini menampilkan lamam palsu di portal berita tersebut dengan meninggalkan pesan yang hampir sama dengan aksi sebelumnya untuk mendukung channel PewDiePie.

Hal itu dilakukan para fans garis keras YouTuber kelas dunia tersebut untuk memenangkan pertandingan jumlah subscriber melawan studio Bollywood T-Series dari India.

Pesan tersebut terpampang nyata di kolom sponsor situs berita Wall Street Journal tersebut. Namun pembajakan situs tersebut tidak hanya itu lho.

Para fans garis keras ini juga menyebutkan permintaan maaf ke YouTuber asal Swedia dan menyebut jurnalisnya telah salah sangka dalam pemberitaan PewDiePie sebelumnya.

Fans PewDiePie bajak situs berita Amerika. (The Verge)

 

Dalam berita palsu tersebut kurang lebih berisi seperti ini ''karena salah sangka dari jurnalis kami yang saat ini telah dipecat, kami mensponsori PewDiePie untuk mencapai subscriber maksimal dan memukul T-Series hingga 80 juta subscriber.''

Bukannya memperingatkan aksi fansnya, PewDiePie pun ikut mempromosikan berita ilegal tersbeut melalui akun Twitter pribadinya.

Fans PewDiePie bajak situs berita Amerika. (Twitter/pewdiepie)

 

Dilansir dari laman The Verge, pihak Wall Street Journal telah mengetahui bahwa situsnya telah diretas oleh fans garis keras PewDiePie dan sedang dilakukan penyelidikan investigasi penuh.

Saat ini berita ilegal tersebut telah dicabut dari lama Wall Street Journal. Kabarnya fans PewDiePie marah saat situs berita tersebut yang sebelumnya melakukan investigasi mengenai konten PewDiePe yang dianggap menggunakan bahasa anti-semitik atau mengarah rasisme.

Karena hal tersebut, si YouTube PewDiePie kehilangan video serialnya di YouTube Red yakni ''Scare PewDiePie'' dan dikeluarkan oleh Disney Maker Studio.

Dukungan untuk PewDiePie saat ini tak hanya berasal dari fans garis kerasnya namun juga dari sejumlah YouTuber seperti Justin Roberts dan Mr. Beast. Mereka mengajak banyak ornag untuk subscribe di channel PewDiePie melalui papan billboard Time Square di New York dan North Carolina.

BACA SELANJUTNYA

Bakal Istirahat dari YouTube, PewDiePie Malah Hapus Akun Twitter