Minggu, 29 Maret 2020

Netizen Mention Susi Pudjiastuti dengan Pertanyaan Konyol Ini

Pertanyaan dari netizen Twitter ini bisa dijawab Ibu Susi nggak ya?

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
cloud_download Baca offline
Susi Pudjiastuti. (Suara.com/Muhaimin A Untung)
Susi Pudjiastuti. (Suara.com/Muhaimin A Untung)

Hitekno.com - Berbicara mengenai netizen Twitter memang tidak ada habisnya. Selalu banyak hal unik dan kreatif yang terjadi. Belum lama ini, netizen Twitter membanjiri kolom mention menteri, Susi Pudjiastuti dengan berbagai pertanyaan konyol.

Hal ini pertama kali dimulai oleh netizen dengan cuitan akun @MarnoMbois pada Selasa (04/12/2018) lalu.

Langsung mengirimkan mention pada aku pribadi Menteri Kelautan dan Perikanan, netizen ini menyampaikan pertanyaan kritisnya mengenai bintang laut.

''Ibu menteri @susipudjiastuti, mohon izin mau bertanya. Apakah binatang laut yang centil itu namanya ikan hiyuk? Terimakasih. Dari Marno, masih di samping galon.'' tulis netizen dengan akun @MarnoMbois ini.

Tidak hanya satu pertanyaan, netizen ini juga memberikan dua pertanyaan sekaligus bagi sang menteri.

''Satu lagi Ibu Menteri @susipudjiastuti, apakah ikan ini berenangnya pakek jas hujan? Terimakasih. Masih dari Marno, pindah deket trafo.'' tulisnya dalam mention berikutnya.

Pertanyaan konyol netizen. (twitter/MarnoMbois)
Pertanyaan konyol netizen. (twitter/MarnoMbois)

 

Terinspirasi dari pertanyaan konyol Marno, netizen Twitter lainnya juga ikut menyampaikan pertanyaan konyolnya.

Salah satunya netizen dnegan akun @BodemWijanarko. Kali ini ia bertanya mengenai ikan kembung yang terlalu lama berada di laut sehingga akhirnya masuk angin.

''Ibu menteri . Mohon izin mau bertanya . Apakah ikan kembung itu kelamaan di laut sehingga masuk angin ?? Dari bodem , sedang nge-nget jangan gori'' tulis @BodemWijanarko.

Pertanyaan lain datang dari netizen dengan akun @PrihatiRetno. Kali ini, ia bertanya mengenai silsilah keluarga ikan cucut.

Pertanyaan konyol netizen. (twitter/PrihatiRetno)
Pertanyaan konyol netizen. (twitter/PrihatiRetno)

 

Pertanyaan selanjutnya dari netizen dengan akun @pradiandp. Menyampaikan pertanyaan kritisnya, netizen ini bingung dengan kedudukan ikan nila. Apakah berada antara ikan biru dan ikan ungu.

Pertanyaan konyol netizen. (twitter/pradiandp)
Pertanyaan konyol netizen. (twitter/pradiandp)

 

Mention lainnya datang dari netizen dengan akun @Immas_1314. Bertanya mengenai ikan tengiri, ia dibuat bingung dan ingin memastikan apakah saat ikan tersebut berenang ke kanan, maka dirinya akan berubah nama menjadi tenganan? Kritis sekali.

Pertanyaan konyol netizen. (twitter/Immas_1314)
Pertanyaan konyol netizen. (twitter/Immas_1314)

 

Pertanyaan kritis lainnya datang dari netizen dengan akun @ste_ady. Ia bertanya mengenai apakah ubur-ubur yang bisa menyetir akan berubah nama menjadi uber-uber.

''Ibu menteri @susipudjiastuti, mohon izin mau bertanya. Kalau ubur-ubur bisa nyetir mobil namanya jadi uber-uber? Terimakasih. Dari saya, masih di samping kipas angin.'' tulisnya.

Ada-ada saja pertanyaan netizen Twitter yang super kritis ini.

Itu tadi deretan pertanyaan konyol netizen untuk Menteri Perikanan dan Kelautan, Susi Pudjiastuti. Kalau kamu punya pertanyaan apa untuk Ibu Susi?

Terkait

Terkini