Rabu, 27 Mei 2020
Stephanus Aranditio | Amelia Prisilia : Selasa, 20 November 2018 | 10:00 WIB

Hitekno.com - Bekerja sebagai driver taksi online atau ojek online memang begitu diminati. Waktu kerja yang fleksibel, menjadi alasan banyak orang menjajal pekerjaan satu ini. Sama halnya dengan driver taksi online di Bandung ini yang memilih bekerja demi danai skripsi yang sedang ia kerjakan.

Kisahnya lalu viral di Twitter setelah diunggah oleh akun @bacotanqu. Dalam cuitannya, ia juga mengunggah beberapa screenshot dari profil driver taksi online serta sebuah pengumuman di kertas putih yang tertempel di badan kursi kemudinya.

''buat yang di bandung, kalo dapet grabcar si aa ini bisa minta tolongnya yaa!!'' tulis @bacotanqu.

Skripsi sambil kerja. (twitter/bacotanqu)

 

Dalam pengumuman di kertas putih tersebut, si driver taksi online menjelaskan jika dirinya sedang bekerja sambil mengumpulkan dana untuk skripsinya. Untuk itu, ia meminta para penumpangnya untuk memberikan bintang lima usai menyelesaikan orderan.

''Lagi ngumpulin dana buat skripsian mohon bantuan nya untuk rating bintang lima agar saya bisa terus nge-grab sampai skripsi saya selesai.'' tulisnya.

Skripsi sambil kerja. (twitter/bacotanqu)

 

Tidak hanya menyampaikan pengumuman agar diberi bintang lima, si driver taksi online juga membuat iklan jual jasa install ulang macbook.

''Dan terima jasa install ulang macbook dengan sistem COD (bisa ditunggu) harga Rp. 100.000 bonus microsoft office 2016 seharga 1 juta+.'' tulisnya beserta kontak yang bisa dihubungi.

Skripsi sambil kerja. (twitter/bacotanqu)

 

Setelah diunggah dan viral di Twitter, cuitan ini langsung menarik banyak komentar dari netizen.

''weh,semangat mas grabnyaaa'' tulis netizen dengan akun @vninforlifeu.

''yah semoga besok dibandung ketemu doi'' komentar netizen @dyraahn.

''Semangat aa. Semoga skripsiannya di lancarkan. Abis wisuda langsung dapet kerja. Aminnn...'' tulis @eteralayx.

Sejak dibuat pada Jumat (16/11/2018), unggahan mengenai driver taksi online yang bekerja untuk danai skripsi ini sudah mendapat 4.483 retweets dan 34 balasan. Kita doakan semoga skripsinya lekas selesai ya.