Selasa, 07 Juli 2020
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Selasa, 13 November 2018 | 13:45 WIB

Hitekno.com - Maraknya peminat CPNS tahun ini memang begitu mencuri perhatian. Dalam beberapa bulan kedepan, tes CPNS untuk tahap tes seleksi kompetensi dasar (SKD) memang sedang berlangsung. Salah satu kisah unik baru saja terjadi, seorang wanita tiba-tiba mengalami kontraksi hebat saat menyelesaikan soal tes.

Kabar ini beredar dari sebuah video yang diunggah oleh akun Facebook Kantor Regional III Badan Kepegawaian Negara pada Sabtu (10/11/2018) lalu.

Dalam video diketahui bahwa wanita tersebut bernama Cahyani Susilo Utami dan sedang mengikuti tes CPNS untuk formasi bidan di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Tes ini lalu diadakan di Cirebon.

Tes CPNS. (facebook/Kantor Regional III BKN)

 

Hebatnya, walau setelahnya ia merasa kontraksi yang luar biasa, Cahyani sempat menyelesaikan seluruh soal hanya dalam waktu 60 menit dari 90 menit yang tersedia.

Bergerak cepat, Cahyani lalu ditangani oleh tim medis yang sudah disediakan di lokasi tes.

''Pejuang CPNS, sore ini peserta an Cahyani, formasi Bidan untuk Kab. Indramayu kontraksi ketika mengerjakan SKD di tilok Cirebon. Hebatnya SKD dikerjakan dlm waktu 60 menit dan lulus Passing Grade. Beliau langsung diungsikan ke rumah sakit. Semoga ibu dan bayinya selamat ya.. Aamiin YRA'' tulis caption dalam unggahan BKN regional ini.

Tes CPNS. (facebook/Kantor Regional III BKN)

 

Dalam video terlihat Cahyani meringkuh kesakitan menahan kontraksi, sedangkan beberapa orang yang berada di lokasi tes terlihat bersama dengannya sambil beberapa menanyakan mengenai identitasnya.

Mobil ambulans yang sudah tiba langsung menangani dan membawa Cahyani ke Rumah Sakit terdekat untuk mendapat penanganan medis.

Menanggapi video yang marak di media sosial ini, netizen ramai-ramai meninggalkan komentarnya.

''Sungguh antara pilihan kesempatan jd pns atau tidak sama se x dillui dg penuh perjuangan meski menjelang lahiran smg jd catatan sejarah perjuangan seorg ibu antara masa dpnnya dan msa dpn anaknya'' komentar Muhammad Sutalhis.

''Penuh perjuangan seorang ibu.. Demi pns dan sibuah hati.. Selamat buk,, semoga persalinannya lancar. Amin'' tulis netizen dengan akun Aqil Abyan Nandana.

''Masyaallah, Rezeki dari Allah sungguh tak disangka, smoga bayi dan ibunya sehat dan ibunya jadi ASN'' tulis akun Rima Mariska.

Walaupun harus menahan sakit selama proses tes berlangsung dan mampu menyelesaikan soal dalam waktu 60 menit, Cahyani sukses memenuhi nilai ambang batas (passing grade) yang ditentukan oleh pemerintah.

Sejak dibuat, unggahan mengenai seorang wanita yang mengalami kontraksi saat sedang tes CPNS ini sudah mendapat 132 komentar dan sudah dibagikan sebanyak 2.384 kali.

BACA SELANJUTNYA

Turut Andil, Facebook dan Instagram Ingatkan Penggunanya Pakai Masker