Minggu, 31 Mei 2020
Tinwarotul Fatonah | Amelia Prisilia : Sabtu, 03 November 2018 | 09:00 WIB

Hitekno.com - Unggahan @rlthingy pada Jumat (26/10/2018) mengenai penemuan benda mistis menjadi viral di Twitter sesaat setelah dibuat. Ala Conan dalam anime Detective Conan, para netizen bahkan berlomba-lomba menyampaikan analisa mendalamnya mengenai penemuan ini.

Kisah yang @rlthingy bagikan ulang ini juga disertakan sebuah foto. Dalam foto tersebut terlihat kotak berisi bantal lengkap dengan dua guling, beserta piring dan gelas. Bantal dan guling yang tertata rapi ini juga terlihat sebuah botol sirup berisi sesuatu.

''/rlt/ ada yg tau ini apa? Mama nemu di kamar kakak ku cewe, dan kk ku emosian bgt skrg orangnya ditanya dikit jawabnya ngegas ini apa guys,'' tulis @rlthingy dalam unggahannya.

Netizen pemilik kisah ini mengaku menemukan kotak tersebut di kamar kakak perempuannya. Lebih lanjut, ia menjelaskan jika sekarang kakak perempuannya ini menjadi sering emosi. Ia lalu meminta pendapat netizen Twitter lainnya mengenai penemuannya ini.

Analisa netizen. (twitter/rlthingy)

Akun @physeeca lalu menyampaikan analisa mistisnya memulai analisa mistis lainnya.

''......percaya gak kalo di situ ada sesuatu? Jangan deh. Jangan percaya omongan saya. Tapi cuma ngasih tau aja, hawanya gak enak,'' tulisnya singkat.

Analisa lain datang dari netizen @zomblohappy. Dalam unggahannya, menurutnya kakak dari netizen ini memasang susuk. Kotak tersebut adalah ritualnya. Efeknya membuat si pengguna memiliki mood yang gampang berubah.

''Kakak kamu pasang susuk kali, itu kya ritualnya kalo kakak kamu atlet mungkin dia pasanganya dikaki/tangan biar kuat aku tau beberapa orang yg pake dan emang pro dibidangnya, efeknya kya kena penderita bipolar disorder modnya jadi gampang ubah, kalo bukan atlet paling kecantikan,'' tulis @zomblohappy.

Netizen dengan akun @mxatcha juga turut menyampaikan analisa mendalamnya. Berbeda dari @zomblohappy, menurutnya kakak netizen ini memelihara 'sesuatu'. Kotak tersebut menjadi tempat tidur dan makanan dari 'peliharaan' kakaknya tersebut.

Analisa netizen. (twitter/rlthingy)

Bersama dengan analisanya, netizen ini juga memberikan saran agar kotak tersebut beserta isinya segera dibuang.

''Itu kakakmu melihara sesuatu, semacem tempat tidurnya sama makanannya disitu pokoknya intinya gitu. buang nder buangnya jangan asal dibuang tapi air dalem botolnya itu buat galian terus siram buang kembang sama tempat kecilnya abis itu kubur,'' tulis @mxatcha.

Analisa mistis lainnya datang dari akun Twitter @cipzahoy. Bahkan netizen ini mengaku adalah seorang indigo.

Sama seperti @mxatcha, netizen ini berpendapat bahwa perempuan dari kisah ini memelihara sesuatu dan seluruh isi kotak adalah sajen. Lebih jauh, ia lalu bertanya mengenai apakah kakak perempun ini pernah mengalami keguguran atau mengharapkan punya anak, karena botol yang berisi sesuatu tersebut.

''Itu kakakmu melihara sesuatu. dan klo melihara itu pasti harus di kasih makan kan? dan disitu jelas ada sajennya. sumpah ini harus di bersihin sih, hawanya panas. maaf ya nder apakah kakakmu pernah keguguran? atau dia lagi mengharapkan punya anak? soalnya itu botol ada isinya,'' tulis @cipzahoy.

Tidak tanggung-tanggung, netizen ini juga mengunggah sebuah screenshot percakapan keluarga indigo-nya. Ia berkonsultasi dengan kakaknya mengenai hal ini, kakaknya lalu mengkonfirmasi jika hal tersebut adalah 'peliharaan'.

Analisa netizen. (twitter/cipzahoy)

Dari banyaknya komentar netizen dengan analisa mendalamnya, ada juga netizen yang salah fokus dan mengirim komentar clueless.

''Aku saking ga tau apa2nya kupikir itu kakakmu lg males nyuci piring jadi disimpen di laci :'' baru ngeh pas baca komen,'' tulis @chameleonlens.

''Aku mikirnya kakaknya pengen kopinya tetep dingin, jadi bawahnya es batu. Maafin nder:('' tulis @Inisinene.

Cuitan mengenai analisa mendalam netizen soal penemuan benda mistis ini sudah mendapat 2.417 retweets dan lebih dari 1.300 komentar. Menurutmu apa yang ada di dalam kotak ini?