Kamis, 20 Februari 2020

Iseng Buka Google Street View, Netizen Ketemu Mendiang Kakeknya

Momen haru dan bisa obati kangen nih, hayo siapa yang mau coba?

Dinar Surya Oktarini
cloud_download Baca offline
Google Street View. (Twitter/@el_nonymous)
Google Street View. (Twitter/@el_nonymous)

Hitekno.com - Baru-baru ini netizen dibuat haru oleh salah satu fitur Google Maps, yaitu Google Street View. Pasalnya dalam cuitan netizen Twitter dengan akun @el_nonymous menemukan sosok kakeknya yang sudah lama meninggal tertangkap dalam rekaman Google Street View.

Google Maps sendiri merilis fitur Google Street View pada 27 Mei 2007 lalu. Fungsinya sendiri adalah menemukan tempat tujuan lebih detail dan akurat.

Namun, rupanya Google Stree View tidak hanya digunakan untuk menemukan tempat tujuan, tetapi digunakan netizen untuk mengobati sebuah kerinduan karena tidak bisa mengunjungi tempat tersebut dalam waktu dekat.

Dalam cuitan akun @el_nonymous dirinya mengaku iseng membuka Google Street View dan memasukan alamat rumah kakeknya yang sudah meninggal.

Tak disangka, ia menemukan sosok yang ia rindukan dalam Google Street View tersebut. Meski wajah sosok yang memakai baju putih, sarung dan songkok tersebut di buramkan, tetapi ia bisa mengenali sosok tersebut.

Yap pemandangan kakeknya semasa hidup tertangkap kamera Google Street View sedang berjalan dari arah masjid menuju rumahnya membuatnya haru. 

Google Street View. (Twitter/@el_nonymous)
Google Street View. (Twitter/@el_nonymous)

 

Kegiatan tersebut menjadi rutinitas kakeknya setiap hari, momen tersebut membuat dirinya terharu karena bisa melihat kakeknya dalam keadaan sehat dan dapat melakukan aktivitasnya sehari-hari.

Namun tidak hanya pemilik akun @el_nonymous saja yang yang menemukan seseorang yang sudah meninggal melalui Google Street View saja, namun beberapa netizen juga mengikuti hal tersebut.

Tak disangka, banyak netizen juga membagikan momen dirinya kembali bertemu dengan rumah lamanya bersama dengan orang terkasih yang sudah lama atau sudah tiada.

Akun @akakthread juga membagikan foto ayahnya yang sekarang sudah tiada tertangkap kamera Google Street View berdiri di depan rumahnya.

Google Street View. (Twitter/@el_nonymous)
Google Street View. (Twitter/@akakthread)

 

Pemilik akun @Insurdh juga melalukan hal yang sama ketika dirinya merindukan suasana rumah dan dirinya menemukan ayahanya berada di depan rumah sedang merawat tanamanya.

Google Street View. (Twitter/@el_nonymous)
Google Street View. (Twitter/@el_nonymous)

 

@roseroserossita ''Karena thread ini, jadi surfing ke tempat tinggal masa kanak2. Nemuin ibu2 lagi nggosip di tengah jalan. Sampe bapaknya udah jalan lumayan pun juga itu ibu2nya masih di tengah jalan.''

@ApriliaNaning ''Aku malah nemuin sendiri lagi nunggu jemputan di sekolah.''

@Kupat tahu almarhumah nenek. Usaha beliau yg dibangun dr berpuluh tahun lalu, sampe 9 anaknya alhamdulillah sukses semua. Kangen udah 5 tahun ga pulang :(.''

@arigetas ''dan jadi ngebuka gmap dan tampillah rumahku saat setelah dicat ulang pada tahun 2014. Eh, ada si item Suzuki Esteem kesayangan masih nangkring di garasi.''

Sejak cuitan ini diunggah sudah mendapatkan 12 ribu retweet dan 15 ribu like, gimana kamu nggak pingin coba cari alamat kamu di Google Street View juga? Siapa tahu kamu akan menemukan orang terkasih di sana.

Terkait

Terkini