Rabu, 25 November 2020

Instagram Down, Pengguna Mengeluh di Twitter

Intagram down secara global.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Ilustrasi aplikasi Instagram. (unsplash/@katerinapavlickova)
Ilustrasi aplikasi Instagram. (unsplash/@katerinapavlickova)

Hitekno.com - Pada Rabu (03/10/2018), layanan Instagram tidak bisa diakses oleh pengguna. Banyak pengguna mengeluhkan Instagram down. Aplikasi Instagram maupun situsnya, sama-sama tidak bisa diakses.

Menurut pantauan Hitekno.com, Instagram down sekitar 14.18 WIB. Baik secara aplikasi dan situs Instagram tidak bisa diakses sama sekali.

''5xx Server Error'' tulis dalam situs Instagram.com.

Begitu juga di aplikasi Instagram tidak bisa direfres untuk menampilkan feed terbaru. Hanya menampilkan feed yang tersisa terakhir, bukan yang terbaru.

Situs Instagram tidak bisa diakses pengguna. (Instagram)
Situs Instagram tidak bisa diakses pengguna. (Instagram)

 

Instagram down ini terjadi cukup lama, bahkan hampir satu jam lamanya. Dari pantauan Hitekno.com, situs dan aplikasi Instagram baru bisa diakses kembali pada pukul 15.10 WIB.

Banyak pengguna yang melaporkan Instagram down melalui media sosial. Di Twitter, bukan hanya pengguna Indonesia saja tapi juga dari beberapa negara.

Tagar #InstagramDown pun masuk trending topik di Twitter Indonesia dengan 23,6 ribu tweet. Juga berada di trending worldwide dengan 30.1 ribu tweet.

Tagar #Instagramdown di trending topik Twitter. (Twitter)
Tagar #Instagramdown di trending topik Twitter. (Twitter)

 

''instagram down larinya ke twitter dong'' kata @sekarayucitra24.

''im not the only person who saw that Instagram died, checked my wifi thrice, and then went onto twitter to see if I was the only one right? '' kata @asterichan.

''My instagram down (emoticon menangis)'' tulis @breadjinne.

''Srsly instagram not responded?#instagramdown'' tulis @DaniellHxql02

Dapat diartikan kalau server Instagram down secara global. Bukan terbatas dari beberapa wilayah saja yang tidak bisa mengaksesnya.

Terkait

Terkini