Senin, 25 Mei 2020
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 24 September 2018 | 11:00 WIB

Hitekno.com - Ular berkepala dua maupun ular berkepala banyak biasanya sering ditampilkan dalam mitos beberapa suku kuno. Tak hanya mitos, ular berkepala dua diketahui telah ditemukan di Virginia, Amerika Serikat.

Seorang pejabat dari Virginia Wildlife Management and Control membagikan penampakan ular berkepala dua dan langsung viral di Facebook.

Unggahannya telah disukai dan diberi komentar oleh ratusan netizen. Tak hanya itu, penampakan ular berkepala dua telah dibagikan lebih dari 1500 orang.

Ular itu diketahui terlihat pekan lalu di halaman belakang rumah penduduk Woodbridge, Virginia, Amerika Serikat. Selain foto penampakan ular berkepala dua, organisasi resmi pengelolaan satwa liar asal Amerika juga mengunggah video ular berkepala dua.

Banyak netizen mempertanyakan keaslian video ini, namun organisasi tersebut mengklaim bahwa penampakannya adalah asli dan bukan editan.

Unggahan itu mulai viral sejak Jumat siang pekan lalu (21/09/2018). Dikutip dari National Geographic, sebelumnya ilmuwan juga pernah meneliti menngenai ular berkepala dua.

Namun ilmuwan mengatakan bahwa ular berkepala sangat langka dan jarang terjadi di alam liar. Kelainan genetika yang sangat langka dapat membuat ular berkepala dua terlahir.

Ilmuwan menjelaskan bahwa keadaan ini dapat menghambat kemampuan ular untuk menangkap mangsa.

Ular akan merespon bau, jika salah satu kepala menangkap aroma yang berbeda dalam satu waktu, itu akan membingungkan ular.

Bahkan dalam suatu kesempatan ular dapat mencoba menelan kepala ular lainnya.

Ilmuwan juga menambahkan bahwa biasanya ular berkepala dua tak dapat bertahan lama di alam liar.

Ular berkepala dua terlahir karena embrio tidak terbagi dua ketika ular kembar berkembang di dalam janin.

Melihat fenomena itu, ular berkepala dua langsung viral di kalangan netizen. Berikut komentar para netizen setelah melihat ular berkepala dua di Facebook:

1. Waduh dua-duanya bisa nyerang, tambah ngeri dong!

Komentar Netizen. (Facebook/ Abe Roostian)

 

2. Makannya pasti cepat, secara ada dua mulut.

Komentar Netizen. (Facebook/ Valerie Kelley Alley)

 

3. Mungkin mereka diskusi dulu baru jalan.

Komentar Netizen. (Facebook/ Dan Matthews)

 

4. Double kill juga!

Komentar Netizen. (Facebook/ Jill Maddox)

 

5. Wah jangan dibunuh, itu langka banget!

Komentar Netizen. (Facebook/ Tim Lucas)

 

Penamakan ular berkepala dua sangat menarik dan rencananya akan diteliti lagi oleh para ilmuwan. Jika kamu tertarik dengan ular berkepala dua, yuk bagikan artikel ini ke teman-temanmu!