Internet
Minggu, 18 April 2021

Kurang Pemain, Google Matikan Aplikasi YouTube Gaming

Banyak penonton tapi kurang kreator, akhirnya ditutup deh.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
YouTube Gaming. (YouTube)
YouTube Gaming. (YouTube)

Hitekno.com - Aplikasi YouTube Gaming telah diperkenalkan sejak 2015 untuk para gamer, baik kreator maupun penonton. Namun akhirnya, YouTube memutuskan untuk menutup aplikasi YouTube Gaming ini.

Melalui blog resmi YouTube, disampaikan pengumumuman aplikasi YouTube Gaming ini.

Dijelaskan oleh Christina Chen, Director of Product Management, aplikasi YouTube Gaming akan ditutup secara permanen pada Maret 2019. Menurut Chen, pihaknya kini akan memfokuskan konten gaming di platform utama YouTube agar bisa menjangkau seluruh komunitas gaming.

''Kami memiliki pemirsa yang kuat dan bersemangat di aplikasi YouTube Gaming, tetapi jumlah pemain game yang dapat kami jangkau jauh lebih besar di YouTube,'' tulis Chen.

Aplikasi YouTube Gaming. (Digital Trends)
Aplikasi YouTube Gaming. (Digital Trends)

 

Menurut Chen, ada sekitar 200 juta pengguna YouTube yang menonton konten game setiap harinya. Hal itu menjadikan YouTube sebagai salah satu platform favorit bagi gamer.

Di YouTube, seluruh konten gaming akan dipusatkan di laman youtube.com/gaming. Sementara bagi pengguna aplikasi YouTube, dapat mengklik ikon Gaming yang terdapat di tab trending.

Seluruh konten gaming akan dipersonalisasikan sesuai minat pengguna. Jadi, Anda hanya akan menyaksikan konten yang sesuai dengan kebutuhan.

''Kami berkomitmen untuk membantu pembuat konten game berhasil dan berharap untuk melihat Anda terus membentuk masa depan game,'' pungkas Chen.

Tulisan ini sudah dimuat di Suara.com dengan judul Resmi, Google Matikan Aplikasi YouTube Gaming.

Terkait

Terkini