Rabu, 27 Mei 2020
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Rabu, 01 Agustus 2018 | 08:44 WIB

Hitekno.com - Pada Minggu (29/07), akun Twitter dengan username @Nafaradesign mengunggah sebuah cuitan disertai dengan video rekaman saat seorang customer dipaksa transit dari ojol ke opang di Bandung.

Video yang lalu diunggah di akun Instagram @keluhkesahojol.id ini terjadi di Ciganitri, Bandung.

Seorang driver ojek online atau ojol yang sedang mengantar penumpangnya, tiba-tiba dicegat oleh beberapa ojek pangkalan atau opang.

Video ini sepertinya berasal dari rekaman penumpang yang saat itu akan diantarkan oleh si ojol.

Terlihat driver ojol dan penumpangnya diberhentikan oleh beberapa opang.

"Disini sistemnya transit," ungkap salah satu opang.

Beberapa opang tersebut meminta agar si ojol dan penumpang tidak melanjutkan perjalanannya karena si opang punya aturan tersendiri yang harus dipatuhi.

Dipaksa transit driver ojol ke opang. (instagram.com/keluhkesahojol.id)

Aturan tersebut adalah penumpang dan si ojol harus berhenti dan melakukan transit dengan menggunakan opang untuk melanjutkan perjalanannya.

Anehnya, setelah penumpang melanjutkan perjalanan dengan si opang, yang membayar opang adalah driver ojol yang tadi mengantarkan penumpang tersebut.

"Teteh mah ga rugi. Brapa ongkosnya? Nah 31 teteh kesini, sini yang bayar ke ojek. Teteh mah ga rugi, ga bayar lagi ke ojek" ucap salah satu opang di video tersebut.

Driver ojol yang tampak panik dan ketakutan saat opang mengepungnya, hanya mengaku setuju dengan sistem baru si opang.

Saat diunggah pada Selasa (31/07) di akun Instagram @keluhkesahojol.id, video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 50 ribu pengguna Instagram.

Dipaksa transit driver ojol ke opang. (instagram.com/keluhkesahojol.id)

Ada 702 komentar dari netizen dengan respon beragam. Banyak yang kecewa dengan tindakan opang di Bandung ini.

"Kertas nasi dikasih nyawa begini nih jadinya~Hadeh" tulis @saputrareza12.

"Dihhh rezeki orang sirik aja lu opang ... Yg rugi ojol nya .. kalo ngomong gada otaknya yaa sebel gue sama opang kek gini ..." komentar @oktasari309.

"Omg ngomng nya kasar bangeuut.... Cik atuh mikir sama" pencari rupiah dan sama " ojeg... Rezeki mah ga akan ketuker pak ?!! Pantes aja ga mau ada yang naik ojeg nya orang serem" gtu.. So hebat tuh yang ngendarain mtor Er Reking so bangetttt so penguasa so jadi pereman... Seharusnya saling menghargai pekerjaan sama" jdi ojek..." tulis @mila1277.

Berikut isi video penumpang yang dipaksa transit dari ojol ke opang yang diunggah di akun Instagram @keluhkesahojol.id.