Selasa, 02 Juni 2020
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Selasa, 17 Juli 2018 | 16:15 WIB

Hitekno.com - Sebuah video seorang wanita paruh baya yang diduga pengemis sedang mengambil uang ratusan juta di bank, sukses membuat heboh pengguna media sosial.

Video ini pertama kali disebarkan oleh pemilik akun Facebook, Andre Noval.

Dalam unggahannya, Andre menjelaskan bahwa wanita ini adalah pengemis yang memiliki simpanan ratusan juta rupiah di salah satu bank di Banjarmasin.

"PENGEMIS AMBIL TABUNGANNYA 115JUTA" tulis Andre.

Wanita yang diduga pengemis ini ternyata bernama Noorhilim.

Setelah video-nya viral, pihak keluarga lalu mengkonfirmasi berita tersebut. Pihak keluarga menyebutkan bahwa berita yang beredar tidak sepenuhnya benar dan tidak sepenuhnya salah.

Dalam video berdurasi 52 detik itu, terlihat seorang wanita berpakaian lusuh sedang sibuk menghitung uangnya sambil dibantu oleh seorang teller bank.

"Duit hasil minta-minta (mengemis), kayanya mencapai sebesar Rp 115 juta," ujar laki-laki yang merekam video viral tersebut.

Pihak keluarga Noorhilim lalu mengkonfirmasi jika uang tersebut merupakan hasil pembagian harta warisan dari penjualan rumah keluarga.

Masing-masing dari anggota keluarga mendapatkan Rp 50 juta.

Mengenai Noorhilim yang sering meminta-minta, pihak keluarga membenarkan kabar tersebut.

Uang tabungannya tersebut lalu diambil untuk keperluan biaya pengobatan karena dirinya yang sedang sakit.

Pihak keluarga berharap, agar video yang sudah terlanjut tersebar di dunia maya ini tidak menimbulkan dampak negatif kepada Noorhilim.

BACA SELANJUTNYA

Unggahan Instagram Makin Kece, Ini 7 Aplikasi Edit Foto Terbaik