Internet
Sabtu, 06 Maret 2021

Ricuh Susu Kental Manis yang Ternyata Bukan Susu

BPOM: Susu kental manis yang beredar tidak mengandung padatan susu.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
cloud_download Baca offline
Susu Kental Manis/Icouldgiveafork
Susu Kental Manis/Icouldgiveafork

Hitekno.com - Baru-baru ini, netizen dibuat heboh dengan pemahaman mengenai susu kental manis yang ternyata tidak mengandung susu.

Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Penny Lukito, baru-baru ini menyampaikan bahwa produk susu kental manis yang selama ini beredar justru tidak mengandung padatan susu.

Menurutnya produk susu kental manis hanya mengandung lemak susu minimal 8%, protein (Nx6,38) minimal 6,5% dan tidak mengandung padatan susu sama sekali.

Padahal produk susu yang disarankan oleh BPOM adalah susu evaporasi seperti susu UHT, susu pasteurisasi, susu steril, susu segar, dan susu skim.

Selain karena kandungan susu yang ada pada produk tersebut yang tidak sesuai, BPOM juga mengeluarkan beberapa larangan mengenai iklan promosi produk yang dilakukan.

Netizen yang kaget dengan temuan baru BPOM ini menjadi bingung dengan kandungan susu pada produk susu kental manis.

Namun perhatian netizen tertuju pada akun Twitter @remotivi yang ternyata jauh sebelum ada larangan dari BPOM, sudah pernah membuat sebuah video yang menguak sisi lain susu kental manis.

Dalam akun Twitter pribadi miliknya, pada 2 Juli lalu, Remotivi menyampaikan kebahagiannya karena pendapat mereka pada akhirnya diterima setelah sebelumnya mendapat somasi dari perusahaan susu tersebut.

twitter.com/remotivi
twitter.com/remotivi

Cuitan tersebut sudah mendapat lebih dari 1000 retweets dari sesama pengguna Twitter dan 46 balasan.

Remotivi akhirnya mendapat berbagai dukungan dari para netizen untuk tindakan mereka ini.

Dalam akhir cuitannya, Remotivi berharap agar para warga dapat berpartisipasi dalam mempengaruhi kebijakan dan punya andil yang penting didalamnya.

Untuk kamu yang belum menonton video buatan Remotivi pada tahun 2017 lalu ini, simak berikut ini ya.

(Sumber video: youtube.com/remotivi)

Netizen beramai-ramai ikut meninggalkan komentar dalam cuitan Remotivi ini.

"Great job. Konten kaya gini gak mungkin tayang di media mainstream yang kebanyakan tersandera iklan yang manis" tulis akun Twitter @bima_marzuki.

"Gula kental manis" tulis akun Twitter @Verbuzz yang langsung dibalas oleh akun @De_iLHaM "Cukup kamu yg manis , susu kental jangan ... ehhh ?"

Sempat-sempatnya gombal ya.

"Senang sekali dengar ini. Terima kasih banyak atas perjuangannya" tulis akun @sittakarina menutup komentar-komentar sebelumnya.

Terkait

Terkini