Rabu, 23 September 2020
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 26 Juni 2018 | 11:30 WIB

Hitekno.com - Raksasa teknologi Google baru-baru ini mengatakan telah menambahkan fitur baru ke Akun Google. Fitur baru tersebut menawarkan navigasi yang lebih mudah dan keamanan dan privasi yang lebih kuat kepada pengguna.

Dilansir dari Gadget Now, Manajer Produk Google Jan Hanneman dalam blog perusahaan mengatakan tentang komitmennya mengenai keamanan akun Google.

"Kami berkomitmen untuk menyediakan Anda kontrol yang Anda butuhkan sehingga dapat memilih apa yang tepat untuk Anda. Selama bertahun-tahun, kami telah membangun dan menyempurnakan alat untuk membantu Anda dengan mudah memahami, melindungi dan mengontrol informasi Anda," kata Jan dalam pernyataan tersebut.

Sumber: The Economic Times


Sumber: The Economic Times

Perubahan baru dalam sistem ini memungkinkan pengguna untuk menavigasi akun mereka dengan lebih mudah. Juga menawarkan opsi keamanan dan privasi yang lebih baik.

Serta ringkasan terperinci terkait seperti informasi data pribadi, metode pembayaran, pembelian, langganan, pemesanan, dan kontak.

"Pengalaman baru ini tersedia untuk semua pengguna Android dan akan diluncurkan di iOS dan web akhir tahun ini," tambahnya.

Selain itu, pengguna juga dapat memanfaatkan fitur Pemeriksaan Privasi yang baru-baru ini diperbarui untuk meninjau pengaturan privasi mereka.

Fitur ini juga diklain dapat menambah pengalaman pengguna sehingga merasa lebih aman ketika menggunakan layanan Google.

Sumber: Google


Sumber: Google

Pada bulan Oktober, Google telah memperbarui fitur Pemeriksaan Keamanannya untuk memberikan gambaran umum tentang keamanan akun dan rekomendasi kepada pengguna.

Pengalaman Akun Google yang baru dibangun di atas sistem ini dan akan menunjukkan kepada pengguna jika Google mendeteksi ada sesuatu yang dapat pengguna lakukan untuk meningkatkan keamanan akunnya.

Misalnya, Google akan menyarankan pengguna menghapus akun dari perangkat lama yang tidak lagi pengguna gunakan. Selain itu Google akan menyarankan untuk menghapus aplikasi yang belum diverifikasi.

BACA SELANJUTNYA

Google Doodle Hari Ini Kenang Benyamin Sueb