Rabu, 20 Januari 2021

Viral Bintang Meme Baru, Skeleton Korban Pompeii

Jika Anda merasa kurang beruntung hari ini, Anda harus melihat foto skeleton korban Gunung Vesuvius di Pompeii. Ketidakberuntungan orang ini sekarang viral di internet dan menjadi bintang meme baru.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
cloud_download Baca offline
sumber: CIRO FUSCO/EPA
sumber: CIRO FUSCO/EPA

Hitekno.com - Gunung Vesuvius yang terletak di Italia meletus pada tahun 79 M dan menjadi yang paling mematikan dalam sejarah Eropa.

Dalam peristiwa tersebut, Gunung Vesuvius memuntahkan awan dan gas mematikan setinggi 33 km dan debu panas dengan laju 1,5 juta ton per detik.

Gunung yang berada di Pompeii diperkirakan melepaskan energi termal 100.000 kali dari bom Hiroshima dan Nagasaki.

Dibalik letusan itu, terdapat banyak kisah menarik di dalamnya.

Jika kamu merasa kurang beruntung hari ini, sepertinya harus melihat skeleton atau kerangka korban Pompeii yang ditemukan oleh para arkeolog.

Setelah melihat kerangka tersebut, kamu akan sangat bersyukur.

viral meme

sumber: youtube.com/list25

Dilansir dari iflscience, pada hari Selasa lalu para arkeolog mengungkapkan bahwa mereka telah menemukan kerangka korban yang meninggal pada peristiwa ledakan di Pompeii.

Korban itu diduga meninggal karena berusaha melarikan diri dari letusan Gunung Vesuvius tetapi akhirnya terbunuh ketika sebuah batu raksasa mendarat di bagian atas tubuhnya.

Para arkeolog mencatat bahwa pria itu berusia sekitar 30 tahun dan kemungkinan menderita infeksi tulang yang menghambat pelariannya ketika gunung meletus.

Pria tersebut tampaknya selamat dari ledakan pertama letusan Gunung Vesuvius, namun akhirnya batu besar membuatnya tidak selamat.

Selama ribuan tahun posisi kepala kerangka tersebut tertindih batu dan baru sekarang ditemukan oleh para arkeolog.

Pria tersebut nampak seperti sedang "sial" karena meskipun selamat dari letusan, akhirnya meninggal juga tertimpa batu dan tergeletak selama ribuan tahun.

Nampaknya, kesialan orang tersebut belum berakhir. Baru-baru ini netizen yang menemukan gambar kerangkanya langsung menjadikan orang tersebut menjadi bintang baru meme. Berikut meme menggelitik dari netizen:

viral meme

sumber: twitter.com/@pompeii_sites

 

viral meme

sumber: twitter.com/@cnn

 

viral meme

sumber: twitter.com/@ladybloof

 

viral meme

sumber: twitter.com/@epicciuto

 

viral meme

sumber: iflscience

 

Crushed Pompeii Skeleton/knowyourmeme

Crushed Pompeii Skeleton/knowyourmeme.com

 

 hitekno.com/Rezza Dwi Rachmanta

Terkait

Terkini