Games

Selain Tingkatkan Produksi, Sony Siapkan 25 Game Baru di PS5

Terjual lebih dari 7,8 juta unit, permintaan PS5 masih melebihi jumlah pasokan.

Rezza Dwi Rachmanta

PlayStation 5 atau PS5. (PlayStation)
PlayStation 5 atau PS5. (PlayStation)

Hitekno.com - Sejak debutnya pada 12 November 2020, itu berarti PS5 sudah berumur lebih dari 6 bulan. Petinggi Sony mengungkapkan bahwa PS5 telah diterima dengan baik oleh penggemar di mana puluhan game baru juga siap menuju konsol.

Pada laporan pendapatan perusahaan di kuartal pertama 2021, Sony mengungkapkan bahwa mereka telah menjual 7,8 juta unit konsol PS5 (data penjualan hingga 31 Maret 2021).

Sony sudah mengirimkan 4,5 juta unit PS5 ke seluruh dunia hingga akhir tahun 2020. Itu berarti bahwa 3,3 juta unit telah dikirim dari Januari hingga Maret 2021.

Meski begitu terdapat fenomena di mana permintaan calon konsumen terhadap PS5 jauh melebihi pasokan yang ada.

Petinggi Sony menjelaskan bahwa pihaknya sedang bekerja keras untuk memperbaiki masalah tersebut. Perusahaan berusaha meningkatkan kapasitas produksi untuk memenuhi permintaan pelanggan.

Harga PS5. (PlayStation Asia)
Harga PS5. (PlayStation Asia)

 

"Kami bekerja sekeras mungkin untuk memperbaiki situasi itu. Kami melihat produksi meningkat selama musim panas dan tentu saja memasuki paruh kedua tahun ini, kami berharap untuk melihat semacam kembalinya normalitas dalam hal keseimbangan antara penawaran dan permintaan selama periode itu," kata CEO Sony Interactive Entertainment Jim Ryan kepada Wired.

Pada sebuah wawancara terpisah, Head of PlayStation Studios, Hermen Hulst membocorkan bahwa Sony ingin merilis lebih dari 25 game PS5 di bawah merek PlayStation Studios-nya.

Ratchet & Clank Rift Apart. (blog.playstation.com)
Ratchet & Clank Rift Apart. (blog.playstation.com)

 

"Ada banyak sekali variasi yang berasal dari berbagai daerah. Genre yang besar, kecil, dan berbeda," kata Hermen Hulst. Pernyataan tersebut menyiratkan bahwa akan adanya game AAA yang sedang bersiap menuju PS5.

Dikutip dari The Verge ada beberapa game yang menarik untuk dinantikan termasuk Horizon Forbidden West (2021), Ratchet and Clank: Rift Apart (Juni 2021), God of War: Ragnarok (2021), dan Gran Turismo 7 (2022).

Beberapa game yang disiapkan kabarnya bakal mendapatkan dukungan VR dengan resolusi 4K. Sayangnya, petinggi Sony masih belum merinci daftar 25 game yang akan mereka siapkan.

Berita Terkait