alexametrics
Games
Kamis, 06 Mei 2021

Tak Jadi Dibeli Microsoft, Kini Discord Digandeng PlayStation

Sony telah melakukan investasi ke Discord, untuk apa?

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Aplikasi Discord. (discordapp.com)
Aplikasi Discord. (discordapp.com)

Hitekno.com - PlayStation melalui blog resminya mengumumkan kerjasama dengan Discord, platform chatting dan komunitas yang banyak digunakan gamer. Tentunya jadi kabar menggembirakan.

Jum Ryan, President dan CEO PlayStation menyampaikan kalau perusahaannya terus mencari cara baru untuk memungkinkan para gamer di seluruh dunia terhubung. Sehingga bisa membentuk persahabatan dan komunitas.

Dalam rangka menghadirkan dukungan tersebut, perusahaan asal Jepang ini mengumumkan kerjasama dengan Discord, layanan yang sudah memiliki 140 juta pengguna aktif tiap bulannya.

Dalam postingan blog tersebut, disampaikan kalau tim dari PlayStation sedang menggarap bagaimana menghubungkan Discord dengan pengalaman sosial dan game di PlayStation Network.

Tujuannya adalah mendekatkan kemudahan komunikasi antar player yang dimiliki Discord dengan konsol game PlayStation. Termasuk dengan perangkat seluler yang sedang mereka kembangkan.

Logo PlayStation 5. (Sony)
Logo PlayStation 5. (Sony)

 

Diperkirakan mulai tahun depan, hasil kolaborasi ini akan memungkinkan gamer untuk saling terhubung dengan teman, grup, komunitas untuk bisa nongkrong, bersenang-senang, dan berkomunikasi saat bermain game bersama.

Sayangnya belum diungkap secara detail bagaimana penerapannya mendatang. Untuk bisa menjalin kerjasama ini, Sony Interactive Entertainment telah melakukan investasi minor kepada Discord.

Sebagai informasi, sebelumnya Microsoft telah melakukan pembicaraan dengan Discord yang diduga melakukan penawaran untuk akui sisi platform chatting dan komunitas tersebut.

Namun secara tegas, Discord menolak penawaran akuisisi Microsoft tersebut. Yang jika terjadi, akan memungkinkan integrasi yang lebih dalam platform ini ke sistem Xbox.

Namun kini dipastikan jika Discord masih independent, namun membuka kemungkinan untuk kerjasama dengan platform lainnya. Termasuk dengan kerjasama dengan PlayStation.

Mengingat PlayStation melakukan investasi minor bukanlah akuisisi pada Discord. Kita nantikan saja seperti apa kerjasama antara keduanya yang makin memudahkan player di konsol game tersebut.

Terkait

Terkini