alexametrics
Games
Sabtu, 08 Mei 2021

Kandaskan EVOS, Bigetron Alpha Melaju ke Grand Final MPL Season 7

Kira-kira Bigetron Alpha ketemu siapa ya besok di Grand Final?

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
cloud_download Baca offline
Roster Bigetron Alpha MPL Season 7. (Instagram/ mpl.id.official)
Roster Bigetron Alpha MPL Season 7. (Instagram/ mpl.id.official)

Hitekno.com - Pertarungan sangat seru terjadi pada pertandingan pro scene Mobile Legends antara EVOS Legends vs Bigetron Alpha. Laga yang berlangsung di fase Final Upper Bracket play-off MPL Season 7 ini akhirnya dimenangkan oleh BTR dengan skor 2 vs 1.

Susunan roster dan hero dari EVOS di game pertama yaitu Rekt (Popol Kupa), Clover (Harith), Ferxiic (Granger), Antimage (Barats), Luminaire (Estes). Sementara formasi dari Bigetron adalah Rippo (Paquito), Renbo (Pharsa), Branz (Claude), Kyy (Chou) dan Matt (Uranus).

Game pertama berlangsung cukup lama di mana EVOS tertekan dari awal. Menit ke-6, skor 2 vs 1 untuk keunggulan tipis Bigetron Alpha.

Robot Merah semakin menekan di menit ke-16 sehingga mereka unggul 6 vs 1 atas EVOS. Permainan ciamik dari Renbo menggunakan hero Pharsa-nya dibantu eksekusi dari Branz dan juga inisiasi Chou dari Kyy membuat Bigetron Alpha berada di atas angin.

Diserang menggunakan Lord di menit ke-18, EVOS masih bertahan dengan sangat baik di dalam base. Meski kehilangan seluruh Base Turret, Macan Putih berhasil melancarkan serangan balik dan comeback di menit-menit akhir.

Game pertama EVOS vs Bigetron Alpha di Final Upper Bracket dimenangkan oleh EVOS. (YouTube/ MPL Indonesia)
Game pertama EVOS vs Bigetron Alpha di Final Upper Bracket dimenangkan oleh EVOS. (YouTube/ MPL Indonesia)

 

Setelah menahan gempuran serangan dari Lord BTR di menit ke-23, EVOS Legends mampu melakukan counter attack. Tumbangnya Branz dan Matt membuat Macan Putih berada di atas angin.

Healing menawan dari Luminaire untuk membantu Rekt dan Ferxiic serta inisiasi Clover di lini tengah cukup efektif dalam menekan Robot Merah. War di dekat base membuat BTR kandas sehingga EVOS mengunci kemenangan game pertama dengan skor 6 vs 8 di menit ke-26.

Game kedua menjadi momen kebangkitan bagi Bigetron Alpha. Kali ini mereka mengandalkan beberapa hero seperti Granger, Baxia, Lapu-Lapu, Chang'e, dan Paquito. Sementara EVOS memilih hero-hero seperti Uranus, Wanwan, Yi Sun Shin, Kagura, dan Diggie.

Strategi Diggie Feeder yang dipakai EVOS sepertinya kurang efektif dalam membendung serangan dari Bigetron Alpha.

Game kedua EVOS vs Bigetron Alpha di Final Upper Bracket dimenangkan oleh BTR. (YouTube/ MPL Indonesia)
Game kedua EVOS vs Bigetron Alpha di Final Upper Bracket dimenangkan oleh BTR. (YouTube/ MPL Indonesia)

 

Kali ini Robot Merah menampilkan permainan cepat dan agresifnya. Di menit ke-4, BTR unggul 11 vs 3 atas EVOS. Inisiasi apik di lini depan dari Rippo menggunakan Paquito dan juga eksekusi dari Branz menggunakan Granger, mampu merusak formasi dari EVOS.

Terpancing war di dekat Lord membuat EVOS harus kehilangan semua heronya. Setelah Branz mencetak Maniac, mereka merangsek ke arah tengah dan merebut kemenangan game kedua. Robot Merah memenangi game kedua dengan skor 32 vs 6 di menit ke-11.

Game ketiga EVOS vs Bigetron Alpha di Final Upper Bracket dimenangkan oleh BTR. (YouTube/ MPL Indonesia)
Game ketiga EVOS vs Bigetron Alpha di Final Upper Bracket dimenangkan oleh BTR. (YouTube/ MPL Indonesia)

 

Pada game ketiga, Bigetron bermain agresif dan langsung unggul 5 vs 0 di menit keempat. Serangan dari Branz dengan hero Harley serta Renbo dengan Hayabusa membuat BTR menguasai early-game.

Strategi kejutan menggunakan Hayabusa menemani core lain di lane tengah membuat EVOS kewalahan. BTR yang merangsek menggunakan Lord di menit ke-16 menjadi mimpi buruk bagi EVOS.

Menumbangkan empat hero, Bigetron Alpha mengunci kemenangan game ketiga dengan skor 13 vs 1. Kemenangan total 2 vs 1 ini membuat Bigetron Alpha melaju ke Grand Final MPL Season 7. Mereka bakal menghadapi pemenang dari Final Lower Bracket antara EVOS vs Genflix Aerowolf pada Minggu (02/05/2021) mendatang.

Terkait

Terkini