alexametrics
Games
Sabtu, 08 Mei 2021

Sumbang Win Rate Tinggi, Ini 10 Hero Andalan RRQ Hoshi di MPL Season 7

10 hero andalan ini mengantarkan RRQ Hoshi menghuni peringkat ketiga babak reguler MPL Season 7.

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta
cloud_download Baca offline
Roster RRQ Hoshi MPL Season 7. (Dok MPL Indonesia)
Roster RRQ Hoshi MPL Season 7. (Dok MPL Indonesia)

Hitekno.com - Laga pro scene eSports Mobile Legends bergengsi, MPL Season 7 akan memasuki babak play-off sebentar lagi. Selama babak reguler atau regular season, statistik mencatat RRQ Hoshi mempunyai 10 hero andalan.

Sebenarnya hero yang dipilih oleh RRQ sangat bervariasi, namun deretan hero yang ada dalam daftar merupakan hero dengan tingkat pick dan win rate tinggi.

Sebagai informasi selama regular season, RRQ Hoshi telah melakoni 14 pertandingan dengan catatan 9 kali menang dan 5 kali kalah. Mereka mengantongi +8 poin sehingga menghuni posisi ketiga klasemen babak reguler MPL Season 7.

Perolehan poin mereka sama dengan EVOS Legends, namun RRQ kalah head-to-head sehingga tak berhasil mengunci Upper Bracket. RRQ masih harus melawan Genflix Aerowolf di babak play-in untuk merebutkan satu slot Upper Bracket.

Selama babak reguler, formasi inti yang sering diturunkan oleh RRQ beranggotakan Vyn, Albert, Psychoo, R7, dan Skylar. Setiap role memiliki dua hero yang paling banyak digunakan sehingga terdapat total 10 hero andalan pada daftar di bawah. Berikut 10 hero andalan RRQ Hoshi di babak reguler MPL Season 7 berdasarkan statistik dari MPL Indonesia:

1. RRQ Vyn (Support)

RRQ Vyn saat hadir di MPL Quickie. (YouTube/ MPL Indonesia)
RRQ Vyn saat hadir di MPL Quickie. (YouTube/ MPL Indonesia)

 

Kapten RRQ dengan IGN Vynnn ini memiliki tingkat KP atau Kill Participation cukup tinggi yaitu sebesar 69,45 persen.

Vyn dikenal mem-pick banyak hero, terutama hero Support. Namun hero dengan win rate tinggi dari Vyn yaitu Kagura dan Diggie.

Diggie telah dipilih sebanyak empat kali dengan win rate 100 persen sedangkan Kagura tiga kali dengan win rate 66,67 persen.

2. RRQ Psychoo (Tank - Support)

Psychoo ungkap persiapan RRQ. (youtube/Team RRQ)
Psychoo ungkap persiapan RRQ. (youtube/Team RRQ)

 

Kombinasi antara Vyn dan Psychoo bersama Albert membuat RRQ cukup diwaspadai di lane tengah.

Meski aslinya merupakan seorang Tank, Psychoo cukup piawai ketika menggunakan hero Lunox. Psychoo telah menggunakan Lunox sebanyak 9 kali dengan win rate 88,89 persen. Tak hanya itu, ia juga telah memilih Eudora dengan sebanyak empat kali dengan win rate 75 persen.

Jika masih ingat, hero Lunox dari Psychoo menyumbang 10 Kill dan 8 Assist saat RRQ mengandaskan Alter Ego 26 vs 15 pada game pertama di tanggal 10 April lalu.

3. RRQ Albert (Jungler)

RRQ Albert raih MVP Regular Season MPL Season 7. (Instagram/ mpl.id.official)
RRQ Albert raih MVP Regular Season MPL Season 7. (Instagram/ mpl.id.official)

 

Menyandang sebagai MVP Regular Season, kualitas Albert sebagai Jungler tak diragukan lagi.

Bersama dengan Vyn, Albert mempunyai Kill Participation cukup tinggi sebesar 69,25 persen. Albert telah memilih hero Granger sebanyak 5 kali dengan win rate 80 persen dan hero Ling sebanyak 4 kali dengan win rate 100 persen.

Ling milik Albert bahkan mencetak Savage saat ia berhasil meratakan semua hero milik Alter Ego.

4. RRQ Skylar (Gold Laner)

RRQ Skylar. (Dok MPL Indonesia)
RRQ Skylar. (Dok MPL Indonesia)

 

Langsung menjadi pemain inti di RRQ Hoshi setelah bermain apik pada MDL, Skylar diharapkan bisa menggantikan peran Lemon di masa mendatang.

Skylar telah memilih hero Alice sebanyak enam kali dengan win rate 83,33 persen dan hero Chou sebanyak 4 kali dengan win rate 75 persen. Aksinya saat dua kali menggunakan hero Alice mengantarkan RRQ Hoshi menumbangkan Bigetron dengan skor 2 vs 0. Lifesteal Alice milik Skylar cukup mematikan sehingga berulang kali ia tak ragu ikut war ketika HP menipis.

5. RRQ R7 (EXP Laner atau Offlaner)

RRQ R7. (Instagram/ rrq_r7)
RRQ R7. (Instagram/ rrq_r7)

 

R7 mempunyai reputasi apik sebagai Offlaner dan dikenal cukup tangguh ketika berada di EXP Lane. Ia tercatat banyak memilih menggunakan hero Paquito dan Benedetta.

Hero Paquito telah dipilih oleh R7 sebanyak 8 kali dengan win rate 75 persen dan Benedetta sebanyak 6 kali dengan win rate 50 persen. Benedetta milik R7 mempunyai WR cukup rendah, namun R7 juga menggunakan Uranus sebanyak 3 kali dengan win rate 66,67 persen.

Paquito dari R7 menyumbang Assist cukup tinggi ketika RRQ berhasil menumbangkan ONIC 2 vs 0 pada akhir Maret lalu.

Itulah tadi 10 hero andalan RRQ Hoshi yang menyumbangkan win rate tinggi di babak reguler MPL Season 7, tertarik memakainya saat push rank Mobile Legends?

Terkait

Terkini