alexametrics
Games
Rabu, 19 Mei 2021

Call of Duty Warzone Capai 100 Juta Pemain, Pertumbuhannya Signifikan!

Hanya dalam waktu satu tahun, pertumbuhan Call of Duty Warzone cukup signifikan.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
cloud_download Baca offline
Karakter di Call of Duty Warzone. (Callofduty.com)
Karakter di Call of Duty Warzone. (Callofduty.com)

Hitekno.com - Activision baru saja menungkapkan bahwa mereka telah mencapai milestone atau tonggak sejarah baru pada platform game Call of Duty Warzone. Melalui media sosial, sang publisher dengan bangga menyatakan bahwa Call of Duty Warzone telah tembus sebanyak 100 juta pemain.

Call of Duty Warzone merupakan sebuah game battle royale free-to-play yang dirilis pada Maret 2020.

Untuk game ber-genre FPS battle-royale, Warzone mempunyai pertumbuhan player atau pemain yang signifikan. Dikutip dari Games Radar, Warzone telah mencetak 6 juta pemain hanya dalam 24 jam setelah diluncurkan pada 10 Maret 2020.

PC Gamer mencatat bahwa Warzone kemudian memperoleh peningkatan menjadi 15 juta pemain dalam kurun waktu satu minggu.

Terus melesat, angka menjadi 30 juta dalam sepuluh hari dan bahkan mencapai 50 juta pada April 2020.

Call of Duty Warzone cetak 100 juta pemain. (Twitter/ CallofDuty)
Call of Duty Warzone cetak 100 juta pemain. (Twitter/ CallofDuty)

 

Akhirnya, pada bulan Oktober, survei terhadap 10.000 remaja mengungkapkan bahwa Call of Duty Warzone telah mengambil alih Fortnite sebagai game free-to-play paling populer di luar sana.

"Selamat datang di Verdansk. Jumlah populasi: 100.000.000 +++. Terima kasih karena telah melebihi 100 juta pemain. Itu tidak akan menjadi Warzone tanpamu," tulis akun resmi Call of Duty.

Pengumuman ini datang berselang dengan adanya pembukaan Season 3. Publisher sudah mengungkapkan bahwa beberapa map dan banyak senjata baru bakal hadir di Warzone dan juga Black Ops Cold War.

Call of Duty Warzone. (Activision)
Call of Duty Warzone. (Activision)

 

Sebelum ini, sang developer juga turut rajin dalam memberantas gelombang cheater. Selama 2021, Warzone sudah memberantas hampir 100 ribu akun cheater. Tahun lalu, Raven Software pernah mengatakan bahwa mereka sudah memblokir lebih dari 200 ribu akun yang terdeteksi cheater.

Melalui blog resminya Raven Software juga menjelaskan beberapa jenis kecurangan sehingga memaksa mereka untuk memblokir akun cheater. Beberapa kecurangan yang berhasil mereka deteksi termasuk "aimbots, wallhacks, trainer, stat hacks, texture hacks, leaderboard hacks, injector, dan hex editor".

Banyaknya update sekaligus komitmen dalam memberikan kenyamanan pada pemain tentu membuat popularitas Call of Duty Warzone dapat meningkat.

Terkait

Terkini