alexametrics
Games
Rabu, 19 Mei 2021

Soal Recall-recall, AE LeoMurphy: Taunting Hal Biasa Bagi Pro Player

Rupanya AE LeoMurphy tak emosi meski di-taunting oleh player RRQ.

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta
cloud_download Baca offline
AE Leomurphyy. (Instagram/ leomurphyy)
AE Leomurphyy. (Instagram/ leomurphyy)

Hitekno.com - Salah satu hal yang mungkin membuat player MOBA terbawa emosi adalah tindakan Taunting yang dilakukan pihak lawan. Salah satu pemain andalan Alter Ego LeoMurphy, memberikan pendapat mengenai aksi recall-recall untuk taunting di Mobile Legends.

Ternyata menurut pandangannya, Taunting merupakan hal yang biasa bagi para pro player. Mereka tidak akan terserang emosinya atau malah marah apabila di-taunting oleh musuh. Taunting sendiri merupakan tindakan provokasi pada lawan main dengan melakukan hal-hal tertentu.

Player MOBA cukup familiar dengan Taunting mengingat player biasanya dapat menge-drop item, bermain dekat fountain, mengirim stiker atau chat tertentu, atau mungkin "recall-recall" apabila di game Mobile Legends.

Salah satu inisiator sekaligus player yang sering "recall-recall" merupakan Julian Murphy atau pemilik IGN LeoMurphy. Perannya sebagai Tank terdepan dari Alter Ego membuatnya ia sering memamerkan "recall-recall" tepat di garis terluar dekat pertahanan lawan.

Bahkan caster MPL, Kornet menjuluki cowok tersebut dengan sebutan Leo "tas-tas'tas" Murphy mengingat efek recall-recall yang sering ia pamerkan.

LeoMurphy saat hadir di MPL Quickie. (YouTube/ MPL Indonesia)
LeoMurphy saat hadir di MPL Quickie. (YouTube/ MPL Indonesia)

 

Ketika diundang pada MPL Quickie, AE LeoMurphy mengungkapkan bahwa aksi Taunting merupakan hal biasa bagi pro player. Namun untuk kebanyakan orang lain, mereka masih menganggap itu sombong.

"Mungkin taunting bagi pro player merupakan hal biasa, tapi kebanyakan orang masih belum biasa, dan malah dibilang sombong. Kalau pro player chill-chill aja. Nggak ada yang sampai marah," kata AE LeoMurphy.

Clara Mongstar yang menjadi pembawa acara di MPL Quickie lantas memberikan pertanyaan mengenai bagaimana perasaan LeoMurphy ketika ia di-taunting oleh RRQ.

Sebagai informasi, Alter Ego sempat kalah 0 vs 2 di putaran kedua MPL Season 7 babak reguler saat melawan RRQ. Sebagai selebrasi, pemain RRQ berbaris dan melakukan aksi "recall-recall" tepat pada mid-lane depan Inhibitor Alter Ego.

Aksi Taunting pemain RRQ saat melawan Alter Ego di Week 7 MPL Season 7. (YouTube/ MPL Indonesia)
Aksi Taunting pemain RRQ saat melawan Alter Ego di Week 7 MPL Season 7. (YouTube/ MPL Indonesia)

 

Bukannya emosi, LeoMurphy justru menyebutkan bahwa dia ingin ikut melakukan aksi recall-recall bersama Sang Raja.

"Waktu recall-recall mereka (RRQ) baris kan. Itu malah gue pengen ikutan cuma kayaknya masih bisa di-defense dengan cara aku nge-cut minion-nya. Cuma ah nggak bisa lagi, mereka langsung baris dan pasrah aja udah. Sempat kepikiran pengen ikut recall tapi sambil ngilang gitu," tambah AE LeoMurphy.

Alter Ego sendiri lolos ke play-off bersama lima tim lain. Cukup menarik apakah aksi Taunting terkenal mereka akan dipamerkan lagi saat play-off MPL Season 7 atau tidak.

Terkait

Terkini