alexametrics
Games
Minggu, 09 Mei 2021

Sempat Mau Ditutup, Sony Umumkan Tetap Buka Toko PS 3 dan Vita

Sony menggagalkan penutupan toko PlayStation 3 dan PlayStation Vita.

Dinar Surya Oktarini
cloud_download Baca offline
Ilustrasi PlayStation 3. (Unsplash/ Nikita Kostrykin)
Ilustrasi PlayStation 3. (Unsplash/ Nikita Kostrykin)

Hitekno.com - Beberapa waktu lalu, Sony umumkan akan menutup toko PlayStation 3, PSP dan PlayStation Vita pada Juli 2021 mendatang, namun rencana tersebut akhirnya digagalkan.

Sony akhirnya tetap membuka etalase digtal PlayStation 3 dan PlayStation Vita, sedangkan toko PSP masih akan ditutup seperti rencana semula.

Presiden dan CEO Sony Interactive Entertainment, Jim Ryan mengatakan ''Setelah perenungan lebih lanjut, jelas bahwa kami membuat keputusan yang salah. Jadi hari ini saya dengan senang hati mengatakan bahwa kami akan tetap mengoperasikan PlayStation Store untuk perangkat PlayStation 3 dan PlayStation Vita. Sedangkan PSP akan dihentikan pada 2 Juli 2021 sesuai dengan rencana''.

Sony PlayStation 3, PlayStation 3 slilm, dan PlayStation 3 ultra slim. (Wikipedia)
Sony PlayStation 3, PlayStation 3 slilm, dan PlayStation 3 ultra slim. (Wikipedia)

 

Dilansir dari laman The Verge, Sony awalnya umumkan bahwa etalase digital untuk konsol lawasnya akan ditutup pada akhir Maret, sehingga pelanggan tidak mungkin membeli salinan digotal game untuk sistem tersebut.

Sony mengatakan perpindahaan untuk tidak melanjutkan ke etalase dengan memperhitungkan beberapa faktor, termasuk tantangan dukungan perdagangan untuk perangkat konsol lama.
Bersamaan dengan faktor pendukung itu, Sony ingin lebih fokus pada produk terbarunya PlayStation 5.

Namun, setelah pengumuman tersebut dan reaksi kerasa dari pemilik PlayStation 3 dan PlayStation Vita merasa kesal karena tak bisa membeli game baru lagi, tampaknya Sony telah mengalah dan akan tetap membuka toko tersebut tanpa batas waktu.

Terkait

Terkini