alexametrics
Games
Kamis, 06 Mei 2021

Babak Reguler Usai, Ini 6 Tim yang Lolos Play-off MPL Season 7

ONIC dan EVOS sudah mengunci satu tempat di Upper Bracket.

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta
cloud_download Baca offline
Ilustrasi logo MPL Season 7. (Dok. MPL Indonesia)
Ilustrasi logo MPL Season 7. (Dok. MPL Indonesia)

Hitekno.com - Laga El Clasico EVOS vs RRQ pada Minggu (18/04/2021) menjadi pertandingan penutup babak reguler (regular season) MPL Season 7. Setelah 14 pertandingan yang dilakoni masing-masing tim, kita bisa melihat siapa saja penghuni enam klasemen teratas.

ONIC Esports menjadi tim yang menghuni posisi pertama dengan perolehan +12 poin. Di tempat kedua ada EVOS Legends yang merangsek ke atas dengan perolehan +8 poin.

Posisi pertama dan kedua membuat kedua tim eSports Mobile Legends itu berhak mendapatkan tiket langsung ke Upper Bracket.

Berdasarkan peraturan, dari delapan tim yang bertarung di regular season, enam tim teratas melenggang ke play-off sementara dua tim terbawah harus tersingkir.

Enam tim yang berhasil lolos ke play-off yaitu ONIC Esports, EVOS Legends, RRQ Hoshi, Bigetron Alpha, Alter Ego, dan Genflix Aerowolf. Dua tim terbawah yaitu Geek Fam dan Aura Fire harus tersingkir dan tak bisa berlaga di play-off.

Roster ONIC Esports MPL Season 7. (Dok MPL Indonesia)
Roster ONIC Esports MPL Season 7. (Dok MPL Indonesia)

 

Jika kita melihat klasemen, posisi dua dan tiga yang dihuni oleh EVOS serta RRQ mempunyai perolehan poin sama. Meski begitu, EVOS berhak mendapatkan posisi yang lebih tinggi karena Luminaire dkk menang head to head atas RRQ Hoshi.

Sebelum ini, laga El Clasico pada Minggu (18/04/2021) dimenangkan oleh EVOS Legends dengan skor 2 vs 1. EVOS Legends juga menang 2 vs 0 atas RRQ Hoshi pada pekan ketiga regular season

Pihak MPL Indonesia belum memberikan gambaran terkait bracket play-off melalui media sosial maupun situs resminya.

Roster EVOS Legends MPL Season 7. (Dok MPL Indonesia)
Roster EVOS Legends MPL Season 7. (Dok MPL Indonesia)

 

Namun jika menengok sistem season lalu, maka dua tim teratas bakal melenggang ke Upper Bracket sementara empat tim lainnya harus melalui babak play-in.

Itu berarti ONIC dan EVOS mengunci tiket ke Upper Bracket sementara RRQ Hoshi, Bigetron Alpha, Alter Ego, dan Genflix Aerowolf harus bermain di babak play-in. EVOS Legends sendiri mungkin cukup lega mengingat mereka tak perlu melalui babak play-in.

Jika masih ingat pada season sebelumnya, EVOS Legends harus angkat koper terlebih dahulu setelah kalah di babak play-in 1 vs 2 atas ONIC.

Klasemen MPL Season 7 babak reguler pekan kedelapan. (Instagram/ mpl.id.official)
Klasemen MPL Season 7 babak reguler pekan kedelapan. (Instagram/ mpl.id.official)

 

Sebagai informasi, jika peraturan sama seperti musim lalu, maka dua tim yang kalah di babak play-in harus tereliminasi dan tak mampu melanjutkan ke fase selanjutnya.

Sementara dua tim lain sebagai pemenang play-in akan menghadapi ONIC dan EVOS di Upper Bracket. Dua tim yang kalah dari Upper Bracket maka akan turun di Lower Bracket.

Itulah tadi klasemen babak reguler dan daftar enam tim yang lolos ke play-off MPL Season 7, mana tim eSports Mobile Legends favorit kalian?

Terkait

Terkini